Selasa 28 Oct 2014 14:13 WIB

Bango Kerahkan Ribuan Orang di Tim Ekspedisi Kuliner Nusantara

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Peluncuran warisan kuliner
Foto: ROL/Santi
Peluncuran warisan kuliner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memenuhi kebutuhan para pemburu dan penikmat kuliner nusantara, Kecap Bango menyempurnakan dua piranti digitalnya, aplikasi ponsel 'Warisan Kuliner' dan www.bango.co.i'd.

Kedua piranti digital yang telah diluncurkan 2 tahun lalu itu kini dilengkapi berbagai fitur tambahan seputar kuliner mulai dari resep hingga destinasi kuliner nusantara.

"Baik informasi resep maupun destinasi kuliner yang terunggah dalam kedua piranti tersebut ada dari Bango sendiri, juga masyarakat pengguna aplikasi," ujar Asisten Brand Manager Kecap Bango Riescha Puri Gayatri di Jakarta, Senin (27/10).

Kecap Bango sendiri mengerahkan sekitar 13 ribu orang yang tergabung dalam tim ekspedisi kuliner dari Aceh sampai Sulawesi untuk menjajal kuliner-kuliner otentik, terbaik dan punya cita rasa khas di nusantara. Yang kemudian hasil ekspedisi itu dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi kuliner di kedua piranti digital tersebut.

"Sementara ini masih sampai Sulawesi. Tapi dengan hadirnya dua piranti digital ini, diharapkan yang di Papua dan wilayah nusantara lain misalnya, turut berpartisipasi aktif memberi referensi atau rekomendasi kuliner yang layak dikunjungi," lanjut Riescha.

Ranah digital dinilai akan sangat efektif mencuri perhatian masyarakat mengingat tren wisata kuliner di kalangan pengguna ponsel pintar Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.

Kedua piranti digital itu diluncurkan sebagai wujud komitmen Bango melestarikan warisan kuliner nusantara. Adapun aplikasi ponsel 'Warisan Kuliner' tersebut bisa diunduh melalui IOS, Blackberry dan Play Store untuk Android.

"Kami mengerahkan ribuan orang yang tersebar di 112 kota dengan harapan misi sosial kami pada masyarakat untuk mengenalkan berbagai macam kuliner nusantara terutama yang belum banyak dikenal, berjalan sukses," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement