Sabtu 06 May 2017 17:11 WIB

Bango Kerja Sama dengan 10 Startup Kuliner

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Foto: Republika/Nora Azizah
"Sate Beureum Mang Soleh" asal Bogor menjadi salah satu kuliner 'jagoan' dalam Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN.- Peluang para pengusaha kuliner pemula nampaknya akan semakin terbuka lebar untuk memasarkan produknya. Dalam acara Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (6/5), Bango memboyong 10 Startup kuliner untuk berpartisipasi dalam pameran kuliner tersebut.

"Para startup ini kami pilih berdasarkan voting dari pencinta kuliner nusantara," ujar Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk Hernie Raharja. Hernie menjelaskan, para startup kuliner tersebut sebelumnya dipilih berdasarkan riset dari pihak Unilever terhadap jajanan khas nusantara. Bango melakukan riset di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Bango bekerja sama dengan pakar kuliner dan chef profesional dalam memilih para pengusaha kuliner baru tersebut. Tidak ada syarat khusus dari pihak Bango untuk para startup. Hanya saja resep masakan harus orisinil dan memiliki rasa otentik, serta bisa memanfaatkan kecap bango sebagai salah satu unsur dari resep tersebut.

Startup Kuliner tersebut berhasil meloloskan 40 finalis yang dipilih berdasarkan penilaian juri hingga akhirnya 20 kuliner favorit lolos sebagai finalis. Kemudian 20 finalis dipilih oleh para pencinta kuliner nusantara melalui voting online di dalam platform media sosial. Voting tersebut diikuti sekitar 14 ribu pemilih. Sebanyak 10 startup kuliner lolos sebagai usaha jajanan favorit dan berpartisipasi dalam ajang FJB 2017. Salah satunya Sate Beureum Mang Soleh asal Bogor. Sate dengan bumbu merah tersebut memiliki cita rasa khas asinan Bogor, Jawa Barat.

Achmad Soleh selaku pemilik usaha memulai bisnis kulinernya sejak 2015 silam. "Saya berusaha memanfaatkan bumbu sambal asinan Bogor dalam menciptakan rasa baru untuk sate," jelas Achmad. Memulai usaha berjualan di depan showroom yang tutup pada malam hari, Achmad kini sudah memiliki dua outlet Sate Beureum. Ia juga berhasil menggunakan jasa antar makanan dalam memasarkan produk. Sate Beureum juga menjadi salah satu 'jagoan' baru dalam FJB 2017. Penasaran? Datang saja ke FJB 2017 yang akan berlangsung sampai besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement