Kamis 20 Feb 2014 20:35 WIB

U2 Siapkan Album Baru

Band U2
Foto: AP Photo
Band U2

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- U2, band asal Irlandia, pekan ini tampil di acara Amerika "The Tonight Show" edisi pertama bersama pemandu terbaru Jimmy Fallon, menyanyikan dua lagu dari atas atap gedung Rockefeller Center setinggi 71 lantai.

Gitaris David Evans, yang populer dengan nama "The Edge", mengatakan mereka sudah punya sekitar 30 lagu yang masih dalam proses pembuatan hingga produksi. “Kami masih sibuk di studio,” katanya,seperti dilansir voanews.com, Kamis (20/2).

“Itu sebabnya kami tidak tur dalam dua tahun ini karena kami ingin menyempurnakan lagu-lagu itu.”

Album itu semula akan dirilis Desember lalu, tetapi kini diperkirakan keluar pertengahan tahun nanti. Edge mengatakan album ini akan bernuansa seperti ketika mereka memulai karir dan sangat bersemangat menampilkan warna band itu.

Album tersebut dikerjakan bersama Brian Burton, salah satu produser paling ternama saat ini. Dikenal dengan nama panggung "Danger Mouse", ia membentuk duo Gnarls Barkley bersama Cee Lo Green dan telah mendapat lima nominasi piala Grammy untuk Produser Terbaik.

Dua lagu yang baru dirilis U2 adalah "Invisible", yang juga bagian dari proyek amal RED untuk riset HIV/AIDS, dan "Ordinary Love", salah satu soundtrack dari film Mandela. Lagu tersebut masuk nominasi kategori Lagu Terbaik dalam ajang Academy Awards yang akan digelar bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement