Kamis 07 Sep 2023 12:10 WIB

Simon Cowell Ungkap Alasan U2 Izinkan Putri Ariani Nyanyikan Lagu Mereka di AGT

U2 secara pribadi mengizinkan lagunya dinyanyikan Putri Ariani di AGT.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Juri AGT, SImon Cowell, mengungkapkan alasan U2 mengizinkan Putri Ariani menyanyikan lagu mereka di AGT.
Foto: Dok Youtube/Americas Got Talent
Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Juri AGT, SImon Cowell, mengungkapkan alasan U2 mengizinkan Putri Ariani menyanyikan lagu mereka di AGT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjiwaan mendalam dan teknik vokal apik saat melantunkan lagu "I Still Haven't Found What I'm Looking For" membuat Putri Ariani lolos di babak semifinal America's Got Talent (AGT) 2023. Pengumuman hasil voting telah disiarkan pada Kamis (7/9/2023) pagi.

Penyanyi difabel netra berusia 17 tahun asal Indonesia itu menuai banyak pujian berkat performa memukau pada babak "AGT Live Shows Week 3" yang disiarkan Rabu (6/9/2023) pagi waktu Indonesia barat (WIB). Terlebih, lagu U2 yang dia nyanyikan amat dikenal di AS.

Baca Juga

Salah satu juri AGT, Simon Cowell, menyampaikan bahwa U2 secara pribadi mengizinkan lagu tersebut untuk dinyanyikan Putri di AGT. Band asal Irlandia itu sama sekali tidak keberatan, bahkan senang karena sudah tahu siapa Putri.

"Mereka (U2) melihat audisinya (Putri) dan mereka tahu betapa hal ini sangat berarti baginya," ujar Cowell, dikutip dari laman Billboard, Kamis (7/9/2023).

 

Pada awal Juni 2023, Putri mengejutkan dunia saat mengikuti audisi AGT musim ke-18. Gadis difabel netra berhijab itu membawakan lagu Elton John dan Bernie Taupin, "Sorry Seems to Be The Hardest Word", dengan penuh penghayatan. Dia menyanyikan lagu sambil bermain piano.

Menurut Billboard, saat Putri menyanyikan lagu itu di babak audisi ada perpaduan antara nada pop, kekuatan dan kematangan vokal, serta kontrol yang apik. Semua itu sangat luar biasa dan Putri sangat mampu mengatasi kendala dari kondisinya yang tidak bisa melihat. Dalam kesempatan audisi itu, Putri juga membawakan lagu orisinal yang dia tulis, "Loneliness".

Tidak heran jika dia mendapat Golden Buzzer dari Cowell, jalur cepat dari audisi untuk langsung lolos ke babak live show. Putri pun berterima kasih dengan semua apresiasi juri AGT serta penonton. "Saat saya bernyanyi, saya merasa seperti seorang superstar," ujar Putri dalam sebuah kesempatan.

Simon Cowell tak bisa berkata-kata...lanjutkan membaca>>

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement