Jumat 11 Oct 2013 14:39 WIB

Bagaimana Karier Musik JY Park Setelah Menikah?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Park Jin Young
Foto: Soompi
Park Jin Young

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Presiden Direktur JYP Entertainment, JY Park akhirnya menikah pada 10 Oktober kemarin dengan wanita impian yang usianya sembilan tahun lebih muda. Banyak netizen berpikir, setelah menikah, bagaimana dengan karier menyanyinya? Apakah Park akan berhenti menulis lagu?

Pria bernama asli Park Jin Young ini mungkin akan terus menulis lagu, memproduksi lagu-lagu baru yang dipersembahkan untuk istri tercintanya. Dia juga bisa memilih berhenti bekerja dan hanya membantu menulis lagu untuk penyanyi lain di bawah manajemennya, atau benar-benar pensiun, hidup bahagia bersama anak dan istrinya nanti.

Park suka mengejutkan penggemar setianya, sehingga kita harus menunggu apa yang akan dia lakukan setelah menikah. ROLers, sejauh ini mari kita mengenal profil musisi yang berada di balik kesuksesan Wonder Girls ini, dilansir dari Kpopstarz, Jumat (11/10).

1. Park Jin Young dikenal juga dengan JY Park atau JYP. Dia lahir di Seoul, 13 Desember 1972. Dia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, aktor, produser rekaman, serta pendiri sekaligus CEO dari JYP Entertainment yang merupakan tiga besar manajemen artis unggulan di Korea Selatan.

2. Park lulus dari SMA BaeMyung dan meraih gelar Sarjana Geologi dari Universitas Yonsei, salah satu universitas bergengsi di Korea Selatan.

3. Park terkenal karena lagu-lagunya, seperti Don't Leave Me, Elevator, She Was Pretty, Honey, Kiss, dan Your House. Park mendirikan JYP Entertainment pada 1997 dan menulis serta memproduksi lagu sejak itu. Dia juga adalah orang di balik kesuksesan besar idola-idola Korea Selatan, seperti Rain, GOD, Park Ji Yoon, Byul, Wonder Girls, 2AM, 2PM, Miss A, JJ Project, dan 15&.

4. Park melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk memproduksi lagu-lagu dengan Will Smith, Mase, dan Cassie. Dengan bahasa Inggris yang mengagumkan, ia mampu bekerja sama dengan tiga penyanyi besar di AS.

Puncaknya pada 28 April 2012, Park menulis lagu terbarunya, You're the One, yang dipersembahkan untuk calon istri tercintanya. Sekarang, pada 2013, Park mungkin akan merilis album solo terakhirnya berjudul 'Halftime' yang menampilkan hit besar 'Had Enough Parties.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement