Senin 22 Apr 2019 07:58 WIB

Park Jin-Young Puncaki Daftar Pemilik Saham Agensi Hiburan

Park Jin-Young pemilik JYP puncaki daftar pemilik saham agensi hiburan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Park Jin Young
Foto: Soompi
Park Jin Young

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Pendiri dan Chief Communication Officer JYP Entertainment Park Jin-young  menduduki puncak daftar pemilik agensi hiburan dengan kepemilikan saham terbesar Korea.

Nilai saham JYP Entertainment yang dipegang oleh Park telah meningkat satu persen atau 1,9 miliar won (sekitar Rp 23,5 miliar) dari akhir 2018 menjadi 192,2 miliar won (sekitar Rp 2,3 triliun) pada Kamis (18/4). Seperti yang dilansir dari Korea Herald, Ahad (21/4), laporan ini menurut perusahaan riset konglomerat Chaebul.com.

Baca Juga

Selain itu, kapitalisasi pasar mereka mencapai 1,95 triliun won (sekitar Rp 24,1 triliun) pada Jumat (19/4). Saham perusahaan naik 1,16 persen sejak awal tahun ini didukung oleh keberhasilan girl grup Twice dan ITZY.

Park merupakan pemegang saham terbesar JYP Entertainment dengan 17,8 persen saham di perusahaan. Angka tersebut mendorong Park ke puncak, mengungguli pesaing industri lainnya, termasuk pendiri SM Entertainment, Lee Soo-man.

Tidak seperti Park, nilai saham SM Entertainment milik Lee turun 21,1 persen menjadi 181,8 miliar won (sekitar Rp 2,2 triliun) selama periode yang sama. Penurunan ini membawa Lee turun ke urutan ke dua. Pendiri dan CEO YG Entertainment Yang Hyun-suk menempati urutan ketiga dalam daftar dengan nilai kepemilikan sahamnya telah menurun 20,3 persen menjadi 126,3 miliar won (sekitar Rp 1,5 triliun).

YG Entertainment telah mengalami pukulan keras karena skandal yang berpusat pada Seungri, bersamaan dengan penyelidikan Dinas Pajak Nasional ke dalam dugaan penggelapan pajak perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement