Senin 25 Mar 2013 12:56 WIB

Terus Merugi, JYP Tutup Kantor Cabang di Amerika

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
JYP Entertainment
JYP Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Manajemen yang menaungi sejumlah artis papan atas Korea Selatan, 'JYP Entertainment' resmi menutup salah satu kantor cabang mereka. JYP Entertainment menutup kantor cabang mereka, 'JYP Creative' di Amerika Serikat.

Kantor tersebut didirikan pada November 2011 yang bertujuan untuk mendukung debut artis-artis JYP di Amerika Serikat, seperti Wonder Girls.

JYP Creative menghabiskan dana investasi mencapai 1,2 juta dolar AS. Pada tahun pertama berdiri, perusahaan mengalami kerugian setidaknya 120 ribu dolar AS. Sepanjang 2012, kerugian perusahaan sudah mencapai 1,7 juta dolar AS. Itulah sebabnya JYP Entertainment membuat keputusan menutup anak perusahaannya tersebut.

"Kami hanya menutup kantor kami saja di AS. Kami sama sekali tak mengubah rencana kami untuk mempromosikan artis-artis kami di AS, tapi itu nanti" kata Park Jin Young, dikutip dari Soompi, Senin (25/3).

Selain JYP Creative, restoran BBQ tradisional Korea Selatan 'Kristalbell' juga menderita kerugian signifikan. Restoran ini dibuka pada 2011 di dekat Kota Manhattan dengan tujuan mendukung kegiatan JYP Creative. Restoran tersebut masih berdiri hingga saat ini. Belum diketahui kapan akan ditutup.

Perwakilan JYP menambahkan tak ada masalah dengan artis dan lembaga mereka. Saat ini, 2PM dan Miss A bahkan sedang menjalani promosinya ke luar Korea Selatan, khususnya Jepang dan Cina. Sejauh ini belum ada rencana promosi di Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement