Jumat 16 Aug 2013 13:22 WIB

10 Artis Pria K-pop Favorit Versi LA Weekly (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Kim Jaejoong JYJ
Foto: Allkpop
Kim Jaejoong JYJ

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- LA Weekly, satu majalah terkenal yang berdiri sejak 1978 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, mencoba memilih dan menyeleksi 10 artis pria K-pop paling favorit dan sangat menguntungkan dari berbagai jenis karier mereka.

Sepuluh artis tersebut harus memenuhi kriteria di luar kriteria umum artis-artis pria K-pop kebanyakan.

Dilansir dari J-pop Asia, Jumat (16/8), majalah LA Weekly itu menyebutkan bahwa sebagian besar pria K-pop memiliki sifat sama. Di antaranya berkulit mulus sebab selalu mengenakan riasan wajah, wajahnya sempurna karena dibantu operasi plastik, dan citra mereka yang memesona.

Namun, LA Weekly mencoba mencari hal beda dari 10 artis pria berikut yang tidak dimiliki oleh artis pria K-pop lainnya dalam kasus apapun. ROLers, berikut adalah mereka:

4. Jaejoong 'JYJ'

K-pop adalah rumah bagi banyak 'flower boys,' anak laki-laki berwajah komik yang membuat penggemar wanita bisa jatuh pingsan karenanya. Salah satunya adalah Kim Jaejoong 'JYJ' yang sukses menjadi bintang K-pop pertama yang memiliki aura itu.

Ketenaran Jaejoong diawali dengan kariernya bersama grup DBSK, salah satu boyband paling sukses di dunia K-pop.

Setelah mengundurkan diri bersama dua rekannya, Junsu dan Yoochun, mereka membentuk JYJ yang merupakan singkatan dari tiga nama mereka. Selanjutnya, Jaejoong menyeberang ke dunia akting dan bahkan menjadi sutradara.

Popularitas Jaejoong sangat besar di Jepang, dimana debut solonya bahkan menduduki puncak teratas tangga lagu iTunes. Si Hero saat ini juga aktif sebagai model sebab wajahnya yang cantik.

5. Taeyang 'BigBang'

Taeyang tidak pernah mau memakai kemeja atau kostum panggungnya lebih dari 30 menit disetiap konsernya. Dia lebih suka tampil shirtless. Mungkin itulah yang menjadi alasan mengapa musik solonya begitu populer di Amerika Serikat dan Kanada.

Sebagian besar soulful single Taeyang yang berjudul 'Wedding Dress' membuat Taeyang langsung dikukuhkan sebagai anak nakal (bad boy), namun sangat sensitif melantunkan lagu-lagu sendu dan patah hati. Majalah LA Weekly menyebutkan bahwa bagi masyarakat Amerika, Taeyang tak ubahnya seperti Justin Timberlake dari grup BigBang.

6. Minho 'SHINee'

Tidak seperti kebanyakan idola K-pop, Choi tidak pernah repot-repot dengan sistem trainee yang terkenal begitu ketat di SM Entertainment. Berbekal dengan wajahnya yang sempurna, tanpa operasi plastik, Minho sukses mengawali kariernya sebagai model kemudian direkrut SM tanpa tes.

Meski tidak pernah mengikuti pelatihan musik sebelumnya, Minho kini telah menjadi rapper sukses bersama boyband SHINee, bahkan ia sudah menjadi penulis lirik yang mahir. Penggemar seringkali menyamakan tatapan mata Minho dengan tatapan mata anjing atau kucing yang sangat lucu dan imut.

7. Bi Rain

Rain bisa dibilang artis K-pop paling terkenal di Korea Selatan. Tak hanya karena kemampuan menari dan menyanyinya, Rain menikmati eksposur kariernya di Amerika Serikat.

Ia berhasil menjadi bintang Hollywood, khususnya setelah membintangi film 'Ninja Assasin' dan 'Speed Racer.' Kini, Rain baru saja menyelesaikan wajib militernya dan sedang membangun kerajaan manajemen artisnya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement