Jumat 16 Aug 2013 13:19 WIB

10 Artis Pria K-pop Favorit Versi LA Weekly (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Top BigBang
Foto: Asiakpopnews
Top BigBang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- LA Weekly, satu majalah terkenal yang berdiri sejak 1978 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, mencoba memilih dan menyeleksi 10 artis pria K-pop paling favorit dan sangat menguntungkan dari berbagai jenis karier mereka.

Sepuluh artis tersebut harus memenuhi kriteria di luar kriteria umum artis-artis pria K-pop kebanyakan.

Dilansir dari J-pop Asia, Jumat (16/8), majalah LA Weekly itu menyebutkan bahwa sebagian besar pria K-pop memiliki sifat sama. Di antaranya berkulit mulus sebab selalu mengenakan riasan wajah, wajahnya sempurna karena dibantu operasi plastik, dan citra mereka yang memesona.

Namun, LA Weekly mencoba mencari hal beda dari 10 artis pria berikut yang tidak dimiliki oleh artis pria K-pop lainnya dalam kasus apapun. ROLers, berikut adalah mereka:

1. TOP 'BigBang'

Penggemar wanita manapun di seluruh dunia pada umumnya cinta dengan rapper gagah yang satu ini. TOP tak hanya memiliki fisik sempurna, terutama wajah asli tanpa operasi plastik, juga skill dan selera humor tinggi yang dapat membuat siapapun nyaman dan selalu tertawa berada di sampingnya.

Sebagai seorang penyanyi, TOP mengawali kariernya di dunia musik rap dan hip hop underground. Dia juga dikenal sebagai aktor dalam film dan drama aksi, seperti Iris.

Selama lebih dari delapan tahun terakhir, TOP menjadi rapper utama dalam grup BigBang. Ia memiliki aura 'pembunuh' jika berada di atas panggung. Sebab, suara rap baritonnya akan membuat siapapun yang mendengarnya histeris. TOP terlalu dingin untuk anda.

2. Psy

Masuknya nama Psy bukan berarti bercanda. Tidak, ini serius! Dalam lanskap gambar pria K-pop yang paling mengobsesi, Psy mematahkan anggapan bahwa fisik ideal adalah syarat utama.

Berbekal kecerdasan dan bakat-bakatnya menciptakan lagu yang world wide, artis K-pop veteran ini membuktikan bahwa anda tak perlu memiliki tubuh idel anda untuk bisa memiliki kebanggaan yang nyata.

Underdog berbakat pelantun 'Gangnam Style' ini bisa membawa penggemarnya bersenang-senang dan artis manapun tak bisa mengalahkan gayanya itu. Oppa, Gangnam Style!

3. Se7en

Se7en adalah veteran dari salah satu awal gelombang hallyu di Korea Selatan. Se7en ikut membawa 'hallyu wave' menular ke Asia Timur, Asia Tenggara, bahkan kini sudah mendunia. Se7en mengalami jatuh karier yang sama sekali tak menggoyahkannya untuk terus bernyanyi. Diawali dengan keberanian YG Entertainment menyeberangkannya ke Amerika Serikat untuk rekaman bersama Lil Kim, namun gagal.

Dia kemudian direklamasi karena memiliki kekasih di bawah manajemen yang sama dengannya (Park Han Byul dulu adalah artis YG). Se7en kemudian menjadi idola papan atas yang sangat diterima baik oleh masyarakat Jepang.

Kini, karier Se7en kembali diuji sebab dia melakukan wajib militer. Sehari sebelum Se7en memasuki pangkalan militer, dia merilis single 'Thank U.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement