Sabtu 11 May 2013 08:26 WIB

Psy Bocorkan Rahasia Sukses ke Mahasiswa Harvard

Rep: Lingga Permesti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Psy
Foto: Soompi
Psy

REPUBLIKA.CO.ID, HARVARD -- Siapa yang tahu kesuksesan akan menghampiri si pencetus 'Gangnam Style', Psy?

Psy akhirnya membocorkan rahasia keberhasilannya menjadi seorang entertainer. Ia berbicara di depan ribuan mahasiswa Harvard.

"Siapa yang tahu saya akan kesini dan memberi kuliah di Harvard. Sangat aneh. Saya pikir ini takkan terjadi kepada semua orang," ujar Psy seperti dilansir Allkpop.com, .

Ia mengatakan, selama ia kuliah di Boston University, sosoknya adalah sosok biasa saja. Bahkan, ia diberi gelar oleh kawan-kawannya sebagai orang yang gagal. Ketika kuliah pun, ia hanya sedikit mengerti berbahasa Inggris yang baik dan benar.

Kesuksesannya dalam Gangnam Style, menurutnya seperti sebuah kecelakaan. Dan kecelakaan yang dibuat Tuhan itu tak terjadi untuk semua orang. Menurut dia, alasan orang di seluruh dunia menyukainya bukan karena ia tampan atau berbadan kekar. Tapi karena ia orang yang menyenangkan.

"Aku bahagia dan terkejut. Meskipun orang tidak mengetahui orang Korea, mereka menikmati musik dan aksi panggungku,"ujar dia.

Meski begitu, kesuksesan yang diraihnya bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. "Saya tak dapat berkata bahwa sayalah yang terbaik. Tapi dengan yakin saya mengatakan, saya melakukan yang terbaik selama 13 tahun terjun di dunia hiburan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement