Kamis 25 Apr 2013 07:57 WIB

Profesor Korea Ini Cemooh Video Gentlemant Psy

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Psy
Foto: Soompi
Psy

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Profesor Jung Hee Jun dari Korea Selatan memberikan pemikirannya di sebuah radio mengenai kontroversial video Gentlement yang dipopulerkan oleh penyanyi Korea Selatan, Psy. Melalui sebuah artikel, Profesor Jung memberikan judul artikelnya 'Psy adalah Pornografi Hallyu, Apakah Anda Bangga dengan Itu?'

Pada acara radio CBS Show, Profesor Jung menyampaikan pandangannya. "Banyak orang bertanya, mengapa aku tidak menikmati budaya B-class di Korea? Budaya memang lebih kuat dari sebuah pistol. Jika Psy memiliki kebebasan berekspresi, maka aku juga begitu," ujarnya, dilansir dari Soompi, Kamis (25/4).

Profesor Jung mengkritik bangsanya yang terus membabi buta mendukung video klip terbaru Psy ini. Demikian juga pers yang terus menyiarkan keberhasilannya dengan membuat artikel tentang jumlah kliker video musik bersangkutan di YouTube. Ini adalah satu bentuk efek totalitarianisme.  

Profesor Jung menambahkan Gentlement Psy sangat memalukan jika ditonton bersama keluarga dan tidak pantas untuk ditonton oleh anak sekolah. Dia menyatakan tidak keberatan dengan sejumlah video klip yang mengangkat kisah cinta antara seorang pria dan wanita. Namun sangat keberatan jika pada akhirnya wanita menjadi obyek seksual. Secara keseluruhan, Korea dinilainya telah mendukung video musik yang cabul.

Di akhir wawancaranya, Profesor Jung mengatakan Korea Selatan sebagai bangsa yang lucu yang tergila-gila dengan pronografi Psy. "Sebuah bangsa yang bermartabat seharusnya tidak bergantung pada peringkat Billboard chart," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement