Jumat 14 Dec 2012 09:50 WIB

Boyband B1A4 Sedekah Buat Warga Miskin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indah Wulandari
B1A4
Foto: colorcodedlyrics
B1A4

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Boyband B1A4 menyedekahkan seluruh pemberian fans buat warga miskin.

Sukses menggelar konser tunggal mereka pada 8-9 Desember lalu, penggemar B1A4 dari seluruh dunia mengirimkan berbagai macam hadiah berupa barang-barang logistik.

Terkumpullah karangan bunga, beras, briket batubara, telur, makanan hewan peliharaan, hingga bibit mangga. WM Entertainment, label B1A4 mengumpulkan setidaknya dua ton beras, 2.356 briket batubara, 300 butir telur, 300 kilogram makanan ternak, dan 10 batang bibit pohon mangga.

"B1A4 mengumumkan seluruh pemberian penggemarnya itu akan disumbangkan untuk kegiatan amal," kata perwakilan WM Entertainment, dikutip dari Soompi, Jumat (14/12).

Sebanyak dua ton beras akan disumbangkan ke sebuah yayasan. Lalu, briket batubara disumbangkan ke 23 rumah tangga miskin yang kekurangan sumber energi selama musim dingin.

Para personilnya, CNU, Jinyoung, Baro, Gingchan, dan Sandeul menyumbangkan 300 kg makanan ternak ke pusat penyelamatan hewan. Berikutnya mereka memberikan 300 butir telur dan bibit pohon mangga melalui World Vision untuk membantu masyarakat yang kelaparan di Sudan Selatan.

Sejak Juni 2011, penggemar-penggemar B1A4 dari seluruh dunia memang suka menyumbangkan logistik makanan untuk idola mereka. Tahun lalu, untuk merayakan debut Sandeul dalam teater musikal, penggemar mengirimkan 700 kg beras.

"Kami tak melihat jumlahnya. Kami hanya ingin terus membantu mereka yang membutuhkan, kapanpun kesempatan itu ada," ujar salah satu personel B1A4.

Setelah berhasil menggelar konser tunggalnya tahun ini, B1A4 selanjutnya akan mempromosikan lagu terbaru mereka yang berjudul 'Tried to Walk’.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement