Rabu 12 Dec 2012 06:23 WIB

Ber-gangnam Style di Washington, Psy Berhasil Salami Obama

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Heri Ruslan
Psy dengan Gangnam Style-nya.
Foto: popdust.com
Psy dengan Gangnam Style-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Di tengah kontroversi anti-Amerikanya yang kembali mencuat ke permukaan, Psy tetap berhasil membawakan 'Gangnam Style' di depan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Awal pekan ini, Psy berhasil tampil di Washington.

Park Jae Sang tak hadir sendiri. Ia bersama diva veteran Amerika, Diana Ross, serta Demi Lavoto, dan Megan Hilty. Walaupun Obama tetap tak memeragakan joget kuda ala Psy, namun ia memberikan tepuk tangan meriah untuk sang bintang.

Diakhir konser, Obama memberikan pidato penutupan. Ia mengatakan semua pendapatan dari acara malam itu akan disumbangkan untuk kegiatan amal, khususnya untuk Pusat Medis Anak Nasional atau Children’s National Medical Center di AS.

Obama memang tak menyebutkan nama Psy sama sekali dalam pidatonya. Namun, mantan 'Anak Menteng' itu tetap menyalami Psy sesudahnya. Psy menyambut uluran tangan Obama sembari menyampaikan permintaan maafnya atas komentar anti-Amerikanya pada 2004 dulu.

Pada 2004, Psy sempat menulis lirik 'Dear Amerika.' Lirik itu menyebar di seluruh website di Korea. Psy menggunakan bahasa 'pedas' untuk mengkritik militer AS yang suka berperang. Lirik Psy ini sempat memicu banyak kemarahan di berbagai kalangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement