Rabu 28 Nov 2012 06:43 WIB

Wow, Psy Masuk Nominasi Tokoh Dunia Paling Bergengsi 2012

 Park Jae Sang alias Psy
Foto: businessinsider.com
Park Jae Sang alias Psy

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Park Jae Sang alias Psy bulan ini masuk dalam daftar tokoh dunia yang paling bergengsi tahun ini atau 'Person of the Year 2012' versi Majalah TIME, Amerika Serikat (AS). Psy masuk sebagai salah satu kandidatnya.

Naman Psy disejajarkan dengan para pemimpin global terkemuka. Di antaranya Presiden AS Barack Obama, Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, juga rapper dunia Jay-Z.

Mengenai nominasi itu, Majalah TIME menuliskan beberapa alasan pemilihan Psy. Salah satunya karena 'Gangnam Style' yang menjadi hits Psy telah ditonton oleh lebih dari 820 juta orang di Youtube. Penyanyi berusia 34 tahun itu juga konsisten berkarir dialiran hip hop eksentrik yang ditekuninya sejak dulu. Tak kalah pentingnya, belum ada satupun selebritis Hallyu Korea Selatan yang melakukan hal 'segila' Psy.

"Kita ucapkan terimakasih untuk Psy yang berhasil membuat kita tak berhenti menari. Bahkan, kita mungkin saja bisa melakukan tarian kuda itu hingga pesta pernikahan cucu-cucu kita nanti," tulis TIME, dikutip dari Soompi, Rabu (28/11).

Pemenang dari nominasi tokoh ini berdasarkan hasil pooling vooting secara online hingga 12 Desember mendatang. Pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada 14 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement