Senin 26 Nov 2012 09:00 WIB

Pelajaran Penting dari Serial Twilight (Episode 5: Breaking Dawn 2 - Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2
Foto: filmofilia.com
The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bella akhirnya melahirkan seorang putri yang diberi nama Renesmee. Kawanan vampir Italia, Volturi, menganggap kehadiran putri Bella yang setengah manusia dan setengah vampir itu berbahaya bagi keberlangsungan klan mereka.

Volturi kemudian menyiapkan pasukan untuk membunuh Renesmee. Berikut bagian terakhir pelajaran yang bisa dipetik dari 'Breaking Dawn 2,' dikutip dari The Guardian, Senin (26/11).

Pertama, Bella membuat orang-orang di sekelilingnya menjadi canggung. Dalam hidup, adakalanya seseorang berubah. Namun, perubahan drastis dan tiba-tiba membuat seseorang terlihat berbeda dan nyaris tak dikenal oleh orang lain.

Perubahan Bella begitu cepat. Sekejap mata, ia menjadi vampir, menggendong anak dengan begitu santainya, memeluk ayahnya, hingga memakan singa gunung. Pelajaran yang dipetik adalah perubahan bisa terjadi dalam waktu singkat.

Pelajaran kedua adalah kejadian dimasa lalu bisa jadi terulang kembali dimasa sekarang. Film terakhir Bella dan Edward kembali menampilkan nostalgia keduanya diempat film pertama.

Sebenarnya, masih banyak lagi pelajaran yang bisa dipetik dari Twilight Saga ini. Meski, sebagian penonton di bioskop menilai sajian kisah cinta Edward dan Bella sedikit kekanak-kanakan dan terkesal ‘alay.’ Namun, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian sekecil apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement