Kamis 20 Apr 2023 06:10 WIB

Setelah Harry Potter, Kini Twilight akan Diadaptasi ke Serial TV

Produser film Twilight akan ikut memproduseri serial TV ini.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan di film Twilight. Twilight dikonfirmasi akan hadir dalam bentuk serial TV (ilustrasi).
Foto: EW
Adegan di film Twilight. Twilight dikonfirmasi akan hadir dalam bentuk serial TV (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah Twilight akan diadaptasi dalam bentuk serial TV oleh Lionsgate TV. Serial tersebut diangkat berdasarkan seri buku Stephanie Meyers dengan nama yang sama dan sebelumnya diadaptasi menjadi film.

Wyck Godfrey dan Erik Feig akan menjadi produser eksekutif. Feig adalah mantan wakil presiden Lionsgate Motion Picture Group.

Baca Juga

Godfrey dan perusahaan produksi Temple Hill merupakan pihak yang memproduksi lima film Twilight. Meyers juga diharapkan terlibat dalam serial TV ini.

Awalnya ada empat novel Twilight yakni Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn yang diterbitkan antara 2005 dan 2008. Selain itu, Meyers juga merilis buku Life and Death: Twilight Reimagined pada 2015 yang menceritakan kembali buku pertama dalam seri Twilight dengan bertukar gender dan memperkenalkan Beau Swan dan Edythe Cullen sebagai pengganti Bella dan Edward.

Dikutip laman Variety, Kamis (20/4/2023), lima tahun kemudian dia merilis Midnight Sun yang menceritakan kisah buku pertama dari sudut pandang Edward, bukan Bella. Waralaba film yang secara kolektif dikenal sebagai The Twilight Saga, terdiri dari lima film dan dirilis antara 2008 dan 2012.

Kelima film tersebut meraup lebih dari tiga miliar dolar AS di box office global secara total. Tiga bintang yang berperan sebagai pemeran utama adalah Robert Pattinson, Kristen Stewart, dan Taylor Lautner.

Serial TV "Twilight" menjadi contoh terbaru dari studio yang mencoba membuat versi TV dari waralaba buku dan sebelumnya telah diadaptasi untuk film. Belum lama ini, Warner Bros Discovery mengumumkan akan memiliki rencana selama satu dekade untuk mengubah tujuh buku Harry Potter menjadi serial TV dengan setiap musim berfokus pada satu buku dalam cerita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement