Senin 26 Nov 2012 08:30 WIB

Pelajaran Penting dari Serial Twilight (Episode 4: Breaking Dawn 1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 poster
Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 poster

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Edward akhirnya menikahi Bella sesuai janjinya. Keduanya menjalani pernikahan yang bahagia. Mereka berbulan madu dan akhirnya Bella menyadari bahwa dirinya hamil. Dengan demikian berarti Bella mengandung seorang anak vampir.

Edward meminta Bella untuk menggugurkan kandungannya, namun Bella menolak. Dalam pikirannya adalah melahirkan anak yang kini berada dalam perutnya merupakan pilihan terbaik. Ia harus melahirkannya. Berikut beberapa pelajaran yang bisa kita petik dari 'Breaking Dawn 1,' dikutip dari the Guardian, Senin (26/11).

Pertama, feminisme sudah mati. Wanita biasanya menuntut persamaan hak dengan laki-laki atau yang lebih dikenal dengan kesetaraan gender. Dalam bersikap, Bella memilih mengenyampingkan impian orangtuanya. Kedua orangtua Bella mengharapkan putrinya akan melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi begitu lulus SMA. Namun, Bella memilih menikah dengan Edward setelah lulus SMA.

Pelajaran kedua adalah berhati-hatilah, karena cinta itu buta. Bella lebih memilih menikahi sesosok vampir, dibandingkan manusia, atau sosok setengah manusia seperti Jacob. Meskipun Jacob dan sahabat-sahabat terdekatnya melarang Bella menikahi Edward, namun Bella bersikeras dengan pendiriannya.

Saat mengetahui dirinya hamil, Bella bersikeras tetap melahirkan bayinya walaupun bayi itu memakan energinya dari dalam kandungan. Pelajaran kedua yang dapat dipetik dari episode ini adalah jangan pernah melakukan kontak mata sebegitu seriusnya dengan lawan jenis anda. Ini untuk berjaga-jaga agar anda tak teperdaya dengan penampilan fisik semata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement