Senin 26 Nov 2012 08:00 WIB

Pelajaran Penting dari Serial Twilight (Episode 3: Eclipse)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
The Twilight Saga: Eclipse
Foto: examiner.com
The Twilight Saga: Eclipse

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di episode Eclipse, Edward akhirnya kembali menjalin hubungan dengan Bella. Namun, ia tak bisa menyentuh Bella karena mereka belum menikah. "Aku ingin terikat denganmu dengan cara yang benar," kata Edward.

Bagian ini menceritakan kehadiran tiga sosok vampir di Forks yang bermaksud membunuh Bella. Vampir itu dipimpin oleh Victoria. Ia ingin menuntut balas atas kematian kekasihnya yang dibunuh Edward diepisode Twilight. Berikut beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari 'Eclipse,' dikutip dari The Guardian, Senin (26/11).

Pertama, kaya bukan berarti bahagia. Difilm ketiga ini sangat jelas digambarkan Keluarga Cullen adalah keluarga super kaya. Mereka memiliki sejumlah mobil mewah, rumah besar, hingga jet pribadi. Namun, kehidupan mereka penuh risiko karena selalu di bawah pengawasan kelompok klan vampir tertinggi, yaitu Volturi. Volturi berambisi besar untuk menarik Edward dan Alice meninggalkan Cullen dan menjadi bagian dari mereka.

Kehidupan Edward sangat kontras sekali dengan Keluarga Serigala Jacob. Mereka hanya tinggal disebuah gubuk kecil di tengah hutan. Ayah Jacob kakinya cacat. Meski demikian, kehidupan sederhana Jacob berjalan dengan tenang. Kawanan serigala dalam kumpulan keluarga mereka hidup saling berdampingan, tanpa ada ancaman datang dari luar.

Pelajaran kedua, seorang laki-laki yang baik akan mendapatkan seorang wanita dengan jalan yang baik. Edward bersedia berhubungan laiknya suami isteri dengan Bella hanya jika mereka sudah menikah. Edward akhirnya berjanji akan melamar Bella dihari kelulusannya nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement