Senin 26 Nov 2012 07:30 WIB

Pelajaran Penting dari Serial Twilight (Episode 2: New Moon)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Twilight
Foto: fanpop.com
Twilight

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Saudara Edward yang merupakan vampir kekasih Alice, bernama Jasper, beberapa kali ingin menggigit Bella. Keluarga Cullen kemudian menghindar dari kehidupan manusia selama berbulan-bulan untuk berburu ke gunung. Edwar memutuskan Bella tiba-tiba dan membuat gadis itu hidup bagaikan seorang yang sakit jiwa.

Bella kesepian, namun Jacob, teman masa kecilnya, senantiasa menghiburnya. Jacob tak lain adalah seekor manusia serigala. Berikut beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari 'New Moon,' dikutip dari The Guardian, Senin (26/11).

Pertama, di Hollywood, merubah penampilan itu tak hanya dilakukan anak perempuan. Dalam episode Twilight, Jacob terlihat sedikit kurus dan berambut panjang. Kakinya lebih pendek dibandingkan anak laki-laki lainnya di Forks.

Pada episode New Moon, Jacob tampil lebih laki-laki. Ia memotong rambutnya, dan menggambar tato di tubuhnya. Bahkan, lebih dari 13 adegan memperlihatkan Jacob tak mengenakan baju atasan sehingga tubuh atletisnya terlihat jelas.

Pelajaran kedua adalah orangtua di Forks terlalu membebaskan anak-anaknya. Suatu hari, Bella menghilang karena Edward memutuskan hubungan begitu saja. Namun, saat Bella kembali ke rumahnya, Charlie, ayah Bella sekaligus Kepala Polisi Forks, tidak memarahi putrinya, juga tak mengingatkan kesalahan putrinya.

"Kamu tampaknya sedang banyak masalah. Ya, mungkin saja kami butuh waktu sejenak untuk keluar," ujar Charlie dengan santai. Sang Ayah bahkan tak menyadari bahwa putrinya kemudian melarikan diri ke Italia menyusul Edward yang hampir saja menyerahkan dirinya untuk mati di tangan kawanan vampir Volturi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement