Senin 26 Nov 2012 07:00 WIB

Pelajaran Penting dari Serial Twilight (Episode 1: Twilight)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Twilight
Foto: fanpop.com
Twilight

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Empat seri buku karangan Stephenie Meyer, Twilight Saga, sudah difilmkan seluruhnya. Mulai dari Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn.

Sebetulnya, ada pelajaran yang bisa dipetik pembaca, dari cerita novel, juga cerita filmnya. Berikut ulasan pelajarannya satu persatu, dikutip dari The Guardian, Senin (26/11).

Bagian pertama film ini dibuka dengan kepindahan Bella Swan (diperankan Kristen Stewart) ke Forks, Washington. Di sana, ia masuk ke sekolah baru dan jatuh cinta dengan seorang pria misterius berwajah murung dan pucat, namanya Edward Cullen (diperankan Robert Pattinson). Ada dua hal yang bisa dipetik dari episode pertama saga ini.

Pertama, pria akan selalu ada untuk menyelamatkan wanita yang lemah. Bella, suatu hari, berjalan di depan mobil, jatuh dari sepeda motor, hampir dirampok, hingga nyaris menjadi korban perkosaan. Namun, dia selalu diselamatkan oleh satu dari dua orang pria, yaitu Edward, dan Jacob (diperankan Taylor Lautner).

Wanita terkadang memang konyol dan lemah. Namun, pria baik selalu hadir menyelamatkan wanita dari ancaman buruk di sekitarnya.

Pelajaran kedua, jangan pernah menghindar atau berkata 'tidak' untuk satu hal yang belum kamu coba sebelumnya. Meskipun kamu masih berusia 15 tahun, kamu sebenarnya bisa membaca buku atau novel fiksi dari pagi hari hingga pukul 04.45 keesokan harinya.

Kamu juga bisa mengakses internet selama mungkin tanpa mengantuk. Bella misalnya, ia rela menghabiskan setengah harinya hanya untuk menatap dan mengawasi Edward di kafetaria.

Terkadang, seseorang perlu keluar dari zona nyaman untuk membuktikan satu hal. Bella misalnya, ia terus mencoba mendekati Edward yang jelas-jelas memperlihatkan rasa tidak suka terhadap dirinya. Namun, akhirnya, Edward luluh juga dan berbalik jatuh cinta dengan Bella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement