Sabtu 10 Nov 2012 08:29 WIB

Gangnam Style Tercatat di Guness World Records

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Psy 'Gangnam Style'
Psy 'Gangnam Style'

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Park Jae Sang atau yang beken dengan nama Psy, baru saja mendapatkan sertifikat dari Guiness World Records.

Anugerah tersebut diperoleh untuk lagunya yang menjadi megahit global, Gangnam Style. Sertifikat tersebut diterima Psy di London.

Dalam situs resminya, Guiness World Record menuliskan, "Superstar Korea Selatan, Psy, menerima sertifikat Guiness World Record untuk lagunya, Gangnam Style." Video Psy menjadi favorit di Youtube dan sudah ditonton lebih dari 400 juta kali.

Setelah menerima anugerah tersebut, Psy kemudian melanjutkan wawancara dengan radio BBC1.

"Ini adalah kehormatan sejati untuk saya. Ini juga sertifikat pertama yang saya terima dalam hidup saya. Bahkan, saya tak pernah mendapatkan sertifikat kelulusan dari sekolah," ujarnya.

Psy memang sempat kuliah di Boston, yaitu Berklee College of Music. Namun, ia tak menyelesaikan studinya.

Pada September 2012, video Gangnam Style di YouTube diberi tanda "likes" (suka) oleh 2,23 juta orang. Saat ini, jumlah yang menyukainya sudah mencapai 4,91 juta orang.

Rekor sebelumnya dipegang oleh LMFAO dengan lagu Party Rock Anthem yang hanya mendapatkan 1,57 juta tanda suka.

Saat ini, penyanyi yang memiliki dua orang puteri kembar itu tengah tur di Eropa. Awal pekan ini, Psy berhasil mengajak 20 ribu orang penggemarnya untuk ber-Gangnam Style ria di Place du Trocadero, sebuah lapangan yang menghadap ke arah  Menara Eiffel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement