Selasa 25 Sep 2012 23:00 WIB

'Gangnam Style' Datangkan Rezeki untuk Ayah Psy

Psy 'Gangnam Style'
Psy 'Gangnam Style'

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Psy dan 'Gangnam Style' miliknya tak hanya mampu mengguncang dunia hiburan. Setelah lagunya tersebut menjadi lagu Korea pertama yang merajai tangga lagu Apple, 'Gangnam Style' juga terbukti mampu menaikkan nilai saham perusahaan peranti lunak milik ayah Psy.

Ayah Psy, Park Won-Ho adalah pimpinan dan pengendali pemegang saham terbesar salah satu perusahaan Korea Selatan D I Corp dan kapitalisasi pasar perusahaannya melonjak hingga 113,5 miliar won pada Bursa Saham Seoul. Lonjakan ini membuat saham perusahaan tersebut menempati urutan ke-459 saham paling bernilai.

'Gangnam Style' milik Psy yang berisi cemoohan terhadap konsumerisme yang melanda orang kaya di pinggiran Seoul memang sangat terkenal di Youtube. Video tersebut telah dilihat sebanyak 267 juta kali sejak dirilis pada pertengahan Juli tahun ini.

"Sentimen positif dari 'Gangnam Style' telah menarik beberapa investor, hanya karena fakta bahwa perusahaan dimiliki oleh ayah dan paman Psy," kata Lee Sun-tae, peneliti sebuah perusahaan investasi dan sekuritas, NH, seperti dikutip dari Reuters. Lee pun menambahkan, bahkan Psy bukan pemegang saham di perusahaan tersebut.

"Popularitas itu akan pelan-pelan hilang, seiring waktu, secara natural," tambahnya lagi.

Kumpulan investor ritel Korea Selatan yang kebanyakan terdiri dari orang-orang paruh baya, dilaporkan memang memiliki kecenderungan untuk 'melompat' pada saham-saham spekulatif.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement