Kamis 08 Sep 2022 16:11 WIB

Deretan Aktor Hebat yang Sering 'Terjebak' di Film Buruk

Ulasan di Reddit membahas aktor dan aktris yang beberapa kali terlibat di film buruk.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Deretan aktor dan aktris dengan kemampuan akting hebat, namun sering terjebak dalam film buruk, salah satunya Adam Sandler. (ilustrasi)
Foto: EPA/WARREN TODA
Deretan aktor dan aktris dengan kemampuan akting hebat, namun sering terjebak dalam film buruk, salah satunya Adam Sandler. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Ada banyak aktor dan aktris dengan bakat akting sangat baik, namun terkendala pilihan film yang mereka ambil. Entah film itu tidak disukai kritikus atau mengalami kegagalan secara komersial, sama-sama bisa mengimbas para pemerannya.

Sebuah ulasan di komunitas daring Reddit membahas bahwa beberapa aktor tidak sekali dua kali terlibat di film yang buruk. Sebagian amat sering membintangi film dengan label buruk sehingga tidak sebanding dengan kemampuan mereka. Berikut lima sosok yang sering "terjebak" di film buruk, dikutip dari laman Screen Rant, Kamis (8/9/2022):

Baca Juga

1. Eva Green 

photo
Eva Green - (Telegraph)
 

Sang aktris mendapatkan pengakuan internasional usai membintangi Kingdom of Heaven (2005), lantas bermain di Casino Royale tahun berikutnya. Banyak yang berasumsi Green akan terus mendominasi Hollywood. Sayangnya, itu tidak selalu terjadi.

Hingga kini, Green belum benar-benar dicintai oleh kritikus atau penggemar. Bakat Green kerap terkubur karena membintangi banyak judul yang dianggap penikmat film sebagai tayangan yang buruk, termasuk 300: Rise of an Empire, Dark Shadows, dan Dumbo.

2. Michael Caine

photo
Michael Caine - (AP/Joel Ryan)
 

Aksi menawan Michael Caine di The Italian Job yang rilis pada 1969 banyak memikat penggemar. Dia kian bertumbuh menjadi aktor favorit penggemar, termasuk peran sebagai Alfred Pennyworth di trilogi film Batman versi sutradara Christopher Nolan.

Akan tetapi, meninjau lebih dari 130 film selama 60 tahun kariernya, performa Caine tidak secemerlang itu. Ada banyak "kesalahan" di filmografi lengkapnya, di mana Caine mengambil peran yang kurang tepat di dalam film-film yang mendapat label gagal.

3. Toby Kebell

photo
Toby Kebell (paling kiri). - (Walt Disney Studios)
 

Keterampilan akting dan karisma Toby Kebbell sesungguhnya cukup untuk membuatnya bersinar di film apa pun yang dia mainkan. Sayangnya, film-film itu kebanyakan gagal, seperti Prince of Persia: The Sands of Time, Fantastic Four, Warcraft, dan Ben-Hur.

Banyak kritikus menyayangkan ini karena Kebell sangat berbakat. Aktor 40 tahun asal Inggris itu seharusnya berada di film yang jauh lebih baik supaya bakatnya tidak tersia-siakan. Meskipun rekam jejaknya kurang mengesankan, Kebell mulai memperbaiki karier dengan serial "Servant" yang penerimaannya cukup baik.

4. Adam Sandler

photo
Aktor Hollywood, Adam Sandler - (Antara)
 

Adam Sandler adalah salah satu aktor "film buruk" paling terkenal di Hollywood. Dia bahkan jadi langganan penerima nominasi Golden Raspberry Award atau Piala Razzie (ajang "penghargaan" yang diberikan untuk tayangan terburuk dalam industri perfilman di Amerika).

Bukan berarti Sandler tidak pernah punya penampilan di film sukses. Sejumlah judul yang dia bintangi mendapat penerimaan baik, seperti The Wedding Singer dan Uncut Gems. Kritikus menyebut kinerja Sandler bisa sangat mengesankan jika dia mau, namun Sandler dianggap tidak sering melakukannya.

5. Idris Elba

photo
Aktor Idris Elba. - (EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo)
 

Idris Elba mengejutkan dunia dengan penampilannya yang luar biasa sebagai Stringer Bell di The Wire, melakukan pekerjaan yang meyakinkan sebagai gembong narkoba Baltimore. Sejak itu, Elba telah menjadi bintang film Hollywood yang "sesungguhnya".

Dia telah muncul di film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) sekaligus DC Extended Universe (DCEU). Meski begitu, Elba sering membintangi film fitur layar lebar yang mengecewakan. Cats pada 2019 adalah titik terendahnya. Untung saja peran di film berikutnya yaitu Sonic the Hedgehog 2 dan The Suicide Squad jauh lebih baik.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement