Kamis 23 Nov 2023 14:30 WIB

Film yang Dianggap Buruk Tapi Punya Banyak Penggemar

Ada beberapa film yang dianggap buruk namun tetap mampu merebut hati penonton.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Twilight. Twilight termasuk salah satu film yang dianggap buruk namun memiliki banyak penggemar.
Foto: EW
Salah satu adegan di film Twilight. Twilight termasuk salah satu film yang dianggap buruk namun memiliki banyak penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk setiap film hebat yang mengukuhkan dirinya dalam budaya populer, ada beberapa film yang disukai karena alasan khusus. Misalnya, karena efek khusus yang mengagumkan, akting yang solid, skenario yang tidak masuk akal, atau ketiganya, film-film tertentu mendapat tempat unik di hati penonton.

Meski begitu, ada beberapa film yang dianggap buruk, tapi tetap mampu merebut hati penonton. Baik itu dari genre drama maupun horor, film-film ini menjadi karya yang dicintai penggemar dengan segala kekurangannya. Dilansir laman Screenrant pada Rabu (22/11/2023), berikut ini film-film yang dianggap buruk, tapi memiliki basis penggemar besar:

Baca Juga

1. Spider-Man 3

photo
Salah satu adegan film Spider-Man 3 karya Sam Raimi. - (Dok. Sony)

 

 

Spider-Man 3 karya Sam Raimi sering dianggap sebagai seri tambahan paling konyol dalam trilogi layar lebar pertama pahlawan Spiderman itu. Namun, upaya menyeimbangkan elemen "lebih gelap" dari materi sumbernya dengan adegan-adegan komedi langsung terasa sangat lemah.

Namun, hal itu justru menghasilkan pengalaman menonton yang benar-benar menyenangkan, terutama mengingat rencana awal untuk Spider-Man 3 adalah jauh lebih buruk. Penampilan ikonik Toby McGuire di jalanan Kota New York sambil mengenakan pakaian serbahitam adalah pemandangan yang telah hidup dalam keburukan yang menggembirakan selama bertahun-tahun.

2. Twilight

photo
Poster film The Twilight Saga Breaking Dawn Part 2. - (Dok. Summit Entertainment[)

 

Relevansi budaya film ini berbicara dengan sendirinya. Dalam retrospeksi, perubahan Twilight dari buku-bukunya menjadi sebuah film ini hampir koheren dan dengan kisah sederhana, tapi menggelitik tentang seorang gadis remaja yang jatuh cinta pada monster juga memiliki tempat khusus di hati dan pikiran penggemarnya. 

3. Scary Movie

photo
Salah satu adegan di film Scart Movie. - (Dok. Miramax Films)

 

Meskipun telah melahirkan sejumlah sekuel, tidak ada yang mampu menolak humor tidak sopan dari Scary Movie yang asli. Film komedi ini memberikan penghormatan yang tidak masuk akal kepada beberapa film horor klasik, termasuk ScreamThe Exorcist, dan I Know What You Did Last Summer, dengan sedikit referensi ke genre lain.

4. The Room

photo
Salah satu adegan di film The Room. - (Dok. Elle Driver)

 

The Room adalah film buruk yang tidak perlu diperkenalkan. Inspirasi di balik memoar terlaris ini dan adaptasi film bertabur bintang menjadikan film ini secara rutin diputar hingga penayangannya terjual habis di seluruh dunia. Gagasan Tommy Wiseau adalah petualangan yang sangat tidak masuk akal dalam sinema yang sangat buruk. Segala sesuatu mulai dari naskah film, arahannya, hingga penyampaian setiap barisnya begitu menawan dan luar biasa sehingga penonton dibuat bingung, tetapi merasa terhibur dan ngeri.

5. Twisted Pair

photo
Salah satu adegan di film Twisted Pair. - (Dok. Neil Breen Films, LLC)

 

Dalam film independen tahun 2018, Neil Breen berupaya menantang dirinya sendiri. Memainkan serangkaian cyborg kembar (yang dalam naskah disebut humanoid), Breen berjuang untuk tampil heroik. Dia berjuang untuk terlihat tertarik pada lawan mainnya yang menakjubkan namun kaku.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement