Jumat 26 Aug 2022 16:36 WIB

Bergenre Survival Thriller, Film Beast Juga Memuat Tema Konservasi

Pelestarian singa di Afrika Selatan jadi sorotan di film 'Beast'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Beast. Film yang dibintangi Idris Elba ini tayang sejak Rabu (24/8/2022).
Foto: Dok Universal Pictures
Foto adegan film Beast. Film yang dibintangi Idris Elba ini tayang sejak Rabu (24/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Beast yang mengusung genre survival thriller sedang tayang di bioskop Indonesia. Sang sutradara, Baltasar Kormákur, tidak cuma menyajikan upaya bertahan hidup para karakternya di film menegangkan tersebut, namun juga bermaksud mengusung tema konservasi.

Pelestarian singa di Afrika Selatan yang sudah berada di ambang kepunahan menjadi sorotan pada film. Sejak awal durasi, Beast telah menyajikan cerita latar belakang mengenai perburuan liar di cagar alam, baru kisah beranjak ke tokoh utama beserta keluarganya.

Baca Juga

Tokoh utama film adalah Nate Samuels (Idris Elba), dokter asal Amerika yang berlibur ke Afrika Selatan bersama kedua putrinya, Meredith (Iyana Halley) dan Norah (Leah Sava Jeffries). Di Afrika, mereka dipandu oleh manajer cagar alam sekaligus pakar biologi Martin Battles (Sharlto Copley), yang merupakan kawan lama Nate.

Keempat tokoh tersebut terjebak di tengah situasi genting. Di tengah belantara cagar alam, seekor singa buas mengamuk setelah seluruh anggota kawanannya dibantai pemburu. Film berhasil membenamkan penonton dalam pengalaman mengerikan seperti yang dirasakan deretan karakter.

"Singa selalu dilihat dari sudut pandang karakter film sehingga penonton merasakan dia datang kepada mereka dan ikut terjebak dalam situasi. Saya ingin semua adegan utama disorot seperti itu untuk meningkatkan ketegangan," kata Kormákur, dikutip dari catatan produksi Universal Pictures.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement