Senin 05 Sep 2022 15:15 WIB

John Boyega tak Yakin Produser Bakal Pilih Aktor Kulit Hitam untuk Perankan James Bond

John Boyega merupakan pemeran Finn di trilogi sekuel 'Star Wars'.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Inggris, John Boyega, mengaku tak yakin karakter James Bond akan diperankan aktor kulit hitam.
Foto: AP
Aktor asal Inggris, John Boyega, mengaku tak yakin karakter James Bond akan diperankan aktor kulit hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John Boyega berpendapat kecil sekali kemungkinan untuk melihat James Bond berkulit hitam. Ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk mengambil peran sebagai mata-mata 007, dia mengaku tidak yakin produser akan memilih pria kulit hitam untuk peran ikonik tersebut.

"Maaf, tapi saya berkulit hitam, saya tidak tahu bagaimana caranya," ujar Boyega kepada pembawa acara Josh Horowitz di podcast "Happy Sad Confused", seperti dilansir dari laman AceShowbiz, Senin (5/9/2022)

Baca Juga

Sejauh ini, peran James Bond hanya dimainkan oleh orang kulit putih. Sebut saja seperti mendiang Sean Connery, Roger Moore, Pierce Brosnan, serta Daniel Craig.

"Ketika Anda berkulit hitam, saya tidak tahu bagaimana jadinya. Anda sebagai pria kulit putih tumbuh dalam masyarakat sebagai pria kulit putih dan itu normal. Itu normal bagi Anda. Bahkan penyebutan Bond hitam seperti tidak lazim."

Boyega mengaku belum yakin dan percaya peran tersebut akan didapatkan pria berkulit hitam. Sebelumnya, Idris Elba yang juga berkulit hitam sempat difavoritkan penggemar untuk memerankan karakter Bond.

"Saya belum tentu percaya itu, tetapi jika itu yang mereka lakukan maka itu sangat mengejutkan bagi saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement