Selasa 02 Apr 2024 10:09 WIB

Benarkah Spider-Man 4 Tobey Maguire akan Dibuat? Ini Kata Sutradara Sam Raimi

Sam Raimi dirumorkan bakal jadi sutradara film Spider-Man versi Tobey Maguire.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Tobey Maguire saat berperan sebagai Spider-Man. Muncul rumor bahwa film Spider-Man versi Tobey Maguire akan dibuat.
Foto: Sony Pictures
Aktor Tobey Maguire saat berperan sebagai Spider-Man. Muncul rumor bahwa film Spider-Man versi Tobey Maguire akan dibuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muncul rumor bahwa film Spider-Man 4 versi Tobey Maguire kembali menyeruak. Film ini dirumorkan akan digarap sutradara Sam Raimi.

Dengan semakin populernya konsep Spider-Verse, pintu terbuka lebar bagi Sony untuk menunjukkan kembali dunia live-action Spider-Man saat ini.  Sam Raimi merupakan sutradara trilogi Spider-Man yang dibintangi Maguire. Raimi juga mengapresiasi Spider-Man: No Way Home arahan sutradara Jon Watts, yang turut menampilkan karakter Peter Parker versi Maguire dan Andrew Garfield.

Baca Juga

Ketika ditanya oleh CBR, Raimi tampaknya membantah rumor soal Spider-Man 4. Menurut Raimi, dia belum mendengar apa pun tentang kemungkinan Maguire bergabung di Spider-Man 4.

"Ya, saya belum pernah mendengarnya, saya sudah membacanya, tapi sebenarnya saya belum mengerjakannya," kata Raimi, dilansir laman Screen Rant, Selasa (2/4/2024).

 

Raimi menjelaskan Marvel dan Columbia Pictures sangat sukses dengan waralaba Spider-Man. Tetapi ia juga belum tahu apakah akan ditawari kembali menggarap waralaba tersebut.

"Saya tidak yakin. Tapi saya suka semua film Spider-Man baru. Saya menyukai Spider-Man: No Way Home. Sungguh, sangat luar biasa melihat Tobey (Maguire) lagi di dalamnya. Saya belum membicarakannya dengan Tobey, tapi mungkin Marvel sudah melakukannya, atau Columbia Pictures," ujar dia.

Raimi baru saja bekerja sama dengan Marvel dalam film berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Jadi, ia tetap berhubungan baik dengan studio tersebut.

Dia juga yakin jika rumor itu benar, maka ia akan mendengarnya langsung bahwa proyek tersebut sedang dikerjakan. "Saya kira demikian. Aku tidak tahu," lanjut dia.

Meskipun potensi Spider-Man 4 oleh Raimi dengan Maguire mungkin belum terwujud saat ini, ada cara lain agar Peter Parker versi dirinya bisa kembali ke MCU. Meskipun MCU mengurangi jadwal rilisnya pada tahun 2024, Deadpool & Wolverine akan menjadi cara utama bagi Spider-Man versi Maguire untuk masuk kembali ke waralaba tersebut. 

Dengan Wade Wilson yang diperankan Ryan Reynolds tampaknya mengeksplorasi properti Marvel lain yang tidak terikat dengan MCU, akan menyenangkan melihat Spider-Man versi Maguire muncul. Spider-Man versi Maguire akan sangat cocok untuk Avengers 5 dan Avengers: Secret Wars.

Dengan The Multiverse Saga yang masih bergerak maju, Spider-Man versi Maguire dinilai akan sangat cocok untuk Avengers: The Kang Dynasty dan/atau Avengers: Secret Wars. Mengingat seluruh multiverse akan terancam, film Avengers berikutnya akan menjadi waktu yang tepat bagi Maguire untuk kembali berperan sebagai Spider-Man dan bergabung dengan pahlawan Marvel lainnya. Dengan cara ini, secara teori, maka akan menjadi peluang bagi Spider-Man Maguire untuk bertemu dengan karakter film Marvel lainnya dari era 2000-an.

Mengingat betapa dicintainya inkarnasi Spider-Man Maguire hingga saat ini, akan mengejutkan jika Sony dan Marvel tidak menemukan banyak cara untuk membawanya kembali. Masuk akal mengapa mereka tidak mempertimbangkan untuk membuat Spider-Man 4 dengan Maguire dan Raimi, terutama sebagai Spider-Man 4 dari Tom Holland yang sedang dalam pengembangan.

Akan tetapi hal itu tidak menghalangi MCU untuk menampilkan Peter Parker-nya lagi dalam kapasitas tertentu. Untuk saat ini, meskipun Spider-Man 4 belum tersedia, penonton Marvel diharapkan akan melihat Maguire kembali sebagai ikon Marvel dalam waktu dekat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement