Sabtu 30 Mar 2024 16:24 WIB

Ini 10 Film yang Paling Ditunggu di Bioskop pada April 2024

Terungkap sejumlah judul sinema yang paling banyak dinantikan penikmat film.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The First Omen. The First Omen menjadi salah satu film yang bakal tayang April 2024 dan paling dinanti penikmat sinema.
Foto: Dok. 20th Century Studios
Salah satu adegan di film The First Omen. The First Omen menjadi salah satu film yang bakal tayang April 2024 dan paling dinanti penikmat sinema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema beragam genre mulai dari laga, drama, hingga komedi mata-mata bakal dirilis pada April 2024. Laman ScreenRant bekerja sama dengan perusahaan analisis data media prediktif Diesel Labs melakukan kalkulasi untuk melacak keterlibatan daring film-film mendatang di berbagai platform sosial dan video.

Berdasarkan data itu, terungkap sejumlah judul sinema yang paling banyak dinantikan penikmat film. Tiap film diberi peringkat berdasarkan "Attention Signal" yang dihitung menggunakan ukuran seperti banyaknya konten terkait film itu disukai, dibagikan, dikomentari, juga jumlah penayangan di Facebook dan YouTube.  

Baca Juga

Dari metrik skala perhatian yang didapat, hasilnya adalah persentase tentang seberapa besar film yang akan dirilis memberikan dampak virtual terbesar pada penonton serta kerterjangkauannya. Berikut 10 judul film yang paling dinanti, dikutip dari laman ScreenRant, Sabtu (30/3/2024):

1. Civil War

Menurut data Diesel Labs, persentase skala atensi Civil War mencapai 100 persen. Dirilis pada 12 April 2024, film yang dibintangi aktris Kirsten Dunst ini menceritakan sekelompok jurnalis yang melakukan perjalanan melintasi Amerika Serikat selama Perang Saudara Amerika Kedua. 

2. Rebel Moon - Part 2: The Scargiver

Bagian pertama Rebel Moon besutan sutradara Zack Snyder yang tayang di Netflix sukses besar. Penggemar sangat menantikan lanjutannya, dengan skala atensi 45 persen. Rebel Moon - Part 2: The Scargiver akan tayang di platform yang sama pada 19 April 2024.

3. Monkey Man

Menjadi debut penyutradaraan aktor Inggris berdarah India Dev Patel, membuat antisipasi penantian film Monkey Man cukup tinggi yaitu sebesar 40 persen. Dijadwalkan hadir pada 5 April 2024, film menceritakan pemuda bernama Kid yang ingin membalas dendam atas kematian ibunya.

4. The Ministry of Ungentlemanly Warfare

Film besutan Lionsgate ini akan dirilis pada 19 April 2024. Ini adalah sinema komedi aksi mata-mata yang diklaim mengungkap kisah nyata organisasi rahasia Inggris selama Perang Dunia 2 yang bernama Special Operations Executive. Skala atensinya sebesar 39 persen.

5. The First Omen

Mengusung genre horor supranatural, prekuel dari film The Omen (1976) ini bercerita tentang biarawati yang mengungkap konspirasi jahat di Roma. The First Omen tayang mulai 5 April 2024 di bioskop global, namun di Indonesia lebih dulu yaitu 3 April 2024.

6. The Greatest Hits... lanjutkan membaca>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement