Senin 01 Apr 2024 12:30 WIB

Polemik Film Kiblat, BPI: Produser Harus Pintar Menyaring Kritik dan Saran Publik

Poster dan judul film Kiblat menyinggung umat Islam.

Poster film Kiblat yang telah ditarik oleh Leo Pictures. Poster dan trailer film arahan sutradara Bobby Prasetyo ini dikecam masyarakat, ulama, dan sineas.
Foto:

Sebagai seorang produser yang telah aktif dalam industri sejak 2002, Celerina menyebut bahwa respons publik pada tim produksi merupakan hal yang tidak dapat dikontrol oleh siapapun. Tak terkecuali jika ada kecurigaan terhadap film yang akan dirilis.

Mengingat hal tersebut, Celerina menyarankan agar tim produksi didampingi oleh tim yang kuat dalam menangani kasus secara hukum berdasarkan topik masalah. Tim publikasi yang cerdas dan kreatif hingga advokasi yang matang juga harus dimiliki.

 

Film Kiblat menuai protes keras dari masyarakat lantaran posternya dinilai menghina agama Islam. Poster film yang dibintangi Yasmin Napper dan Ria Ricis itu memperlihatkan perempuan yang sedang sholat, namun wajahnya yang menyeramkan tampak menghadap ke atas saat posisi rukuk.

Leo Pictures akhirnya meminta maaf atas pilihan gambar posternya. Setelah berkonsultasi dengan MUI, Leo Pictures kemudian memutuskan untuk mengganti judul film horor religinya berikut posternya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement