Sabtu 23 Mar 2024 15:56 WIB

Deretan Rumor Sebelum Kate Middleton Umumkan Kanker, Dibunuh Hingga Diselingkuhi

Penampilan resmi terakhir sang puteri di depan publik terjadi pada Hari Natal 2023.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
FILE - Kate, Princess of Wales and Prince William travel in a coach following the coronation ceremony of Britain
Foto:

5. Foto manipulasi digital

Karena tidak adanya narasi resmi dari kerajaan, semua foto Kate dianggap sebagai konspirasi. Pada 10 Maret, Istana Kensington menyebarkan foto Puteri Wales tersenyum bersama anak-anaknya untuk memperingati Hari Ibu di Inggris. 

Foto tersebut merupakan yang kedua dari dua penampilan publik Kate sejak Hari Natal. Namun tak lama setelah foto tersebut keluar, muncul sejumlah skandal. Beberapa agensi foto besar, termasuk AP dan Reuters, menyimpulkan bahwa gambar tersebut telah “dimanipulasi” dan mengeluarkan pemberitahuan pembunuhan terhadap gambar tersebut.

Pada 11 Maret, akun X untuk Pangeran dan Puteri Wales memposting permintaan maaf yang berbunyi, “Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya harap semua orang yang merayakan Hari Ibu sangat bahagia.” Tertanda “C,” untuk Catherine. 

6. Pangeran William selingkuh

Kemudian dilaporkan ada foto Pangeran William di dalam mobil di samping seorang wanita berambut cokelat, dengan telinga dan sedikit pipinya terlihat. Ini terjadi setelah meninggalkan Kastil Windsor.

Selama berbulan-bulan, rumor tersebut terus beredar. Kebanyakan teori konspirasi memang konyol, tapi semuanya merupakan reaksi terhadap isu nyata. Kate telah lama menjadi pilar keluarga Inggris yang dapat diandalkan, muncul dan tersenyum di setiap acara publik di mana dia diminta untuk tampil.

Ia bereaksi terhadap drama kerajaan Sturm und Drang dengan suasana normal. Kemudian dia melakukan sesuatu yang jelas-jelas di luar kebiasaannya, yaitu menghilang.

 

Keluarga kerajaan telah mengalami krisis selama beberapa tahun terakhir, dengan generasi yang lebih tua mengalaminsakit dan anggota generasi muda mundur atau terlibat skandal. Namun di tengah huru-hara itu, Kate kerap tampil di depan publik saat menjalankan tugasnya, hampir selalu dengan senyuman khas yang ceria.

Kate jadi puteri yang dapat diandalkan, punya kesan wajah seorang wanita yang senang melakukan hal benar. Dia adalah pemain bintang bagi keluarga kerajaan di masa transisi yang berbahaya. Dia selalu berada di tempat yang seharusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement