Kamis 21 Mar 2024 23:13 WIB

Penyanyi Korea BoA Hapus Ribuan Postingan dan Akun yang Diikutinya, Ada Apa?

BoA hanya mengikuti akun Instagram milik mendiang saudara laki-lakinya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Korea Selatan, BoA. BoA meng-unfollow atau berhenti mengikuti semua akun dan hanya menyisakan satu following yaitu mendiang saudara laki-lakinya.
Foto: Dok. EPA/STR
Penyanyi Korea Selatan, BoA. BoA meng-unfollow atau berhenti mengikuti semua akun dan hanya menyisakan satu following yaitu mendiang saudara laki-lakinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Korea Selatan BoA menyita perhatian setelah penggemar menyadari sesuatu telah terjadi pada akun Instagram-nya. BoA meng-unfollow atau berhenti mengikuti semua akun dan hanya menyisakan satu following yaitu mendiang saudara laki-lakinya.

Baru-baru ini, penggemar juga mengetahui BoA telah menghapus ribuan unggahan di laman Instagram-nya. Sang idola hanya menyisakan serangkaian foto teaser untuk single mendatangnya "Emptiness".

Baca Juga

Sementara akun yang dia ikuti hanya tersisa mendiang saudara laki-lakinya, Kwon Soon-hwon. Mendiang saudaranya itu diketahui meninggal pada 2021 setelah berjuang melawan kanker.

Salah satu penggemar yang menemukan update terbaru BoA di media sosial berbagi kabar tersebut di komunitas daring populer. Dia mengungkapkan keprihatinannya soal ini.

Penggemar tersebut mengungkapkan bahwa BoA telah berhenti mengikuti semua akun yang ia follow sebelumnya. Dia juga menghilangkan banyak postingan feed di Instagram-nya. 

"Dia awalnya memiliki lebih dari 260 orang yang dia ikuti dan ada lebih dari 1.000 postingan. Namun dia menghapus semuanya kecuali teaser comeback-nya," tulis penggemar, seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (21/3/2024).

Penggemar tersebut melanjutkan bahwa hanya akun kakak laki-laki BoA yang tersisa di daftar following-nya. BoA telah berhenti mengikuti semua orang. 

"Dia baru-baru ini menghapus semuanya dan saya tidak tahu kenapa. Mungkin dia hanya ingin mengatur media sosialnya," kata penggemar tersebut.

Beberapa warganet Korea lainnya beranggapan ini sebagai bentuk promo dari pelantun "Step Back" itu. Hal itu menjadi strategi yang dilakukan BoA untuk promosi lagu comeback-nya.

"Saya kira jika Anda adalah penggemarnya, Anda akan khawatir. Saya hanya berharap itu hanya untuk promosi comeback-nya," kata warganet.

"Saya harap BoA baik-baik saja," kata penggemar.

"Menurutku selebritas sering melakukan ini. Ada seorang aktor yang menghapus semua yang ada di akun media sosialnya tapi tidak semuanya kembali normal. Jadi, dia bisa melakukan ini sebagai promo untuk comeback-nya," ujar pengguna lain.

Ada pula yang menyebut para penggemar tentu akan terkejut jika ini pertama kalinya dilakukan BoA dalam 12 tahun. Ada pula yang berspekulasi postingan BoA diarsipkan atau memang hanya ingin sekadar melakukannya.

Sebelumnya, BoA secara resmi merilis comeback-nya dengan serangkaian foto teaser baru pada 20 Maret. Seperti yang telah diumumkan, BoA sedang bersiap untuk comeback dengan single baru "Emptiness" pada bulan ini. 

Single ini menandai lagu baru pertamanya setelah sekitar satu tahun empat bulan sejak album mini ketiganya, Forgive Me dirilis pada November 2022. BoA akan merilis single barunya "Emptiness" pada 26 Maret pukul 6 sore waktu Korea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement