Sabtu 16 Mar 2024 13:23 WIB

Penggemar Rencanakan Boikot Album Terbaru RIIZE, Ada Apa?

Boikot dilakukan sebagai bentuk protes karena agensi tidak melibatkan Seunghan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Member RIIZE, Seunghan.
Foto:

Para penggemar lalu menuntut SM Entertainment untuk melibatkan Seunghan dalam rencana comeback RIIZE yang akan datang. Melalui sebuah gerakan #BoycottSM, para penggemar menyatakan bahwa mereka akan memboikot comeback terbaru RIIZE pada April mendatang bila Seunghan tak terlibat di dalamnya.

"RIIZE itu tujuh orang. Kembalikan Seunghan!" tulis penggemar dalam pernyataan boikot mereka.

Dalam pernyataan tersebut, penggemar menekankan bahwa aksi boikot ini mereka lakukan untuk melindungi Seunghan dan para anggota RIIZE lain dari perlakuan tak adil SM Entertainment.

"Bila Seunghan tidak dilibatkan, kami memutuskan untuk memboikot comeback tersebut," tukas penggemar.

Melalui aksi boikot ini, para penggemar tidak akan melakukan streaming video teaser dan video musik terbaru dari RIIZE saat mereka comeback nanti. Mereka juga tidak akan berpartisipasi dalam mendukung segala aktivitas comeback, penjualan album dan merchandise, hingga semua konten yang berkaitan dengan comeback.

"Namun, bila Seunghan dilibatkan (dalam comeback nanti), boikot tak akan dilanjutkan. Pendirian kami jelas: kami bersama Seunghan. Tunggu kabar terbarunya sambil kami menunggu tanggal-tanggal comeback," terang penggemar.

Gerakan tersebut tampak mendapatkan dukungan dari banyak penggemar di media sosial X. Sejumlah penggemar mengaku tidak senang karena harus memboikot idola mereka sendiri. Meski begitu, mereka merasa putus asa terhadap SM Entertainment sehingga mereka akan tetap melakukan boikot.

Sejumlah penggemar juga mengingatkan bahwa Seunghan merupakan korban dari pelanggaran privasi. Selain itu, aktivitas yang dilakukan oleh Seunghan dalam beragam video dan foto dari masa lalunya bukanlah tindak kriminal.

"Seunghan itu korban dan privasinya dibocorkan. Dia tidak melakukan tindak kriminal apa pun, tetapi agensi membuatnya hiatus," timpal seorang penggemar, seperti dilansir Koreaboo pada Sabtu (16/3/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement