Senin 22 Jan 2024 14:02 WIB

3 Grup K-Pop Ini Diprediksi Makin Bersinar pada 2024

Dari beragam nama, ada 3 grup K-pop yang diprediksi makin bersinar pada 2024.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop RIIZE. Ada 3 grup K-pop yang diprediksi bakal semakin brsinar pada 2024, salah satunya RIIZE.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Grup K-pop RIIZE. Ada 3 grup K-pop yang diprediksi bakal semakin brsinar pada 2024, salah satunya RIIZE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar K-pop belum lama ini mendiskusikan sejumlah grup yang dinilai akan mengalami perkembangan pesat di 2024. Dalam diskusi hangat yang dilakukan melalui forum daring ini, ada tiga grup K-pop yang paling banyak diprediksi akan mendulang kesuksesan fantastis pada 2024.

Diskusi mengenai prediksi grup K-pop yang akan populer pada 2024 ini berlangsung dalam forum daring bernama Instiz. Diskusi tersebut dibuka oleh seorang pengguna yang bertanya mengenai prediksi para pengguna Instiz lain terkait grup yang akan menjadi lebih populer pada 2024.

Baca Juga

Para warganet lalu merespons pertanyaan tersebut dengan menyebut beragam nama grup K-pop. Dari beragam nama tersebut, ada tiga grup K-pop yang paling sering disebut oleh para warganet. Berikut ini adalah ketiga grup tersebut, seperti dilansir Allkpop pada Senin (22/1/2024):

1. RIIZE

photo
Grup K-Pop RIIZE. - (Dokumen)

 

Grup K-pop laki-laki besutan SM Entertainment ini baru saja didebutkan pada 2023. Walaupun terbilang sangat baru, RIIZE berhasil berkembang dengan sangat cepat dan menarik perhatian banyak orang.

RIIZE debut dengan tujuh orang anggota yakni Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton. Tepat pada 4 September tahun lalu, mereka debut dengan album single berjudul Get a Guitar. Album tersebut terdiri atas dua lagu yakni "Get a Guitar" dan "Memories". Meski merupakan grup K-pop yang terbilang baru, mereka berhasil menjual album debut mereka sebanyak 1 juta kopi.

2. TOMORROW x TOGETHER (TXT)

photo
Grup K-pop Tomorrow X Together (TXT). - (Dok BigHit Music)

 

Grup K-pop yang berada dalam satu naungan dengan BTS ini memulai debutnya pada 2019 dengan album The Dream Chapter: Star. Meski kala itu masih menjadi grup rookie, album debut TXT tersebut berhasil menduduki posisi 140 dalam tangga lagu Billboard 200. Kala itu, album The Dream Chapter: Star juga berhasil menjadi album K-pop tercepat yang memuncaki tangga lagu World Album.

Grup yang terdiri dari Hueningkai, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Yeonjun ini berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 pada 2023. Seperti dilansir dari laman resmi Billboard, TXT meraih pencapaian tersebut dengan album mereka The Name Chapter: Temptation.

3. TWS

photo
Grup K-pop baru dari agensi Pledis Entertainment, TWS. - (Dok. Instagram/@tws_pledis)

 

Pledis Entertainment berhasil mendebutkan grup K-pop Seventeen yang mampu menuai kesuksesan besar. Oleh karena itu, banyak orang memprediksi bahwa grup K-pop terbaru dari Pledis Entertainment, Twenty Four Seven With Us atau TWS, akan mengikuti jejak kesuksesan Seventeen.

Grup yang terdiri dari Shinyu, Dohoon, Youngjae, Hanjin, Jihoon, dan Kyungmin ini baru memulai debutnya pada Senin (22/1/2024) dengan mini album bertajuk Sparkling Blue. Mereka juga sempat merilis video prolog "Oh Mymy: 7s" pada 2 Januari lalu, seperti dilansir KpopAnswers. Video yang diunggah di kanal Youtube Hybe Labels tersebut kini sudah ditonton sebanyak 4,7 juta kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement