Jumat 01 Mar 2024 01:14 WIB

Rekomendasi Film Seru Bertema Banjir, Ada yang Jadi Film Pertama Tom Holland

Banjir atau bencana lain menjadi salah satu tema menarik yang diangkat dalam film.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Impossible. Ini menjadi salah satu film terbaik tentang bencana.
Foto: Dok. Warner Bros Pictures
Salah satu adegan di film The Impossible. Ini menjadi salah satu film terbaik tentang bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bencana alam dan malapetaka merupakan motif menarik untuk diangkat dalam film. Meskipun sering kali menimbulkan konsekuensi tragis, film bertema banjir membuat ingin tahu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi bencana tersebut.

Berikut ini adalah lima film seru tentang banjir dilansir Fiction Horizon, Kamis (29/2/2024):

Baca Juga

1. The Crawl (2019)

Alejandra Aja adalah nama terkenal di antara sebagian besar sutradara film horor. Kali ini dia membawakan kita kisah tentang seorang wanita muda yang perlu menyelamatkan ayahnya saat badai yang sangat kuat dan mendapati dirinya terjebak di rumah yang banjir.

 

Namun air dan angin topan yang kuat tampaknya bukan masalah-masalah kecil bagi mereka ketika mereka dikelilingi oleh aligator-aligator di dalam rumah mereka. Haley (Kaya Scodelario) dan Dave Keller (Barry Pepper) harus berjuang untuk hidup mereka melalui banyak situasi yang sulit dipercaya dan menakjubkan. 

2. The Impossible (2012) 

The Impossible adalah film memilukan yang didasarkan pada peristiwa-peristiwa nyata dan membawakan kita kisah tentang keluarga biasa. Maria (Naomi Watts) dan Henry (Ewan McGregor), serta ketiga anak mereka melakukan perjalanan ke Thailand untuk menghabiskan Natal. Liburan mereka nampaknya sempurna, dengan adanya villa di dekat pantai dan kolam renang mereka bisa menikmati waktu mereka.

Tetapi tiba-tiba, mereka mendapati diri mereka berada di tengah salah satu bencana terbesar yang pernah ada. Ini adalah salah satu film bencana terbaik dalam dekade terakhir, dengan arahan hebat dan akting brilian dari Naomi Watts dan Ewan McGregor. Tetapi fakta yang paling menarik adalah bahwa itu adalah peran film pertama Tom Holland. 

3. Ice Age: The Meltdown (2006)

Ada bendungan glasial besar yang menahan air dalam jumlah besar dan akan jebol, menyebabkan bahaya besar bagi seluruh lembah, dan mengancam akan meluapkannya. Solusi untuk masalah ini terletak di sisi lain lembah. Karakter utama film ini bersama tiga anggota tambahannya akan memulai perjalanan dan misi untuk menyelamatkan diri dan semua orang di sekitar mereka. 

4. Sink Hole (2021)

Sekali lagi sinematografi Korea Selatan tidak mengecewakan. Film bencana yang intens ini menceritakan kisah Park Dong-won (Kim Sung-kyun), seorang lelaki biasa yang pindah bersama keluarganya ke rumah baru mereka yang dia beli setelah 11 tahun bekerja keras. Setelah pindah, dia memutuskan untuk mengadakan pesta pindah rumah dan mengundang semua temannya.

Namun tak lama kemudian apa yang seharusnya menjadi malam yang menyenangkan mulai berubah menjadi bencana. Hujan deras menciptakan lubang pembuangan yang sangat besar dan kini Park Dong-won dan tamunya harus mencari jalan keluar. Hujan lebat kembali akan menimbulkan lebih banyak masalah dan hanya masalah waktu sebelum mereka kehilangan kesempatan untuk bertahan hidup. 

 

5. Hard Rain (1998)

Meskipun ini adalah film bencana, cerita yang kita ikuti adalah film thriller yang intens tentang Tom (Christian Slater) dan Paman Charlie (Ed Asner) yang terjebak dalam banjir. Seolah-olah ini tidak cukup serius, mereka diserang oleh sekelompok pria yang dipimpin oleh Jim (Morgan Freeman) yang membunuh paman Tom, Charlie. 

Ada alasannya karena Tom sedang mentransfer 3 juta dolar dengan truknya dan sekarang sedang dalam pelarian dengan tas penuh uang tunai. Saat melarikan diri dari orang-orang yang mencoba menangkapnya, Tom akan belajar lebih banyak tentang latar belakang serangan ini dan menyadari bahwa dia tidak menyadari banyak hal di sekitarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement