Selasa 27 Feb 2024 14:50 WIB

Komeng Jadi Perbincangan Musisi Korea, Dibilang Mirip DPR Ian

Banyak yang menganggap wajah Komeng mirip dengan musisi Korea DPR Ian.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Komeng (kiri) dan DPR Ian (kanan). Banyak warganet menganggap wajah Komeng mirip musisi Korea DPR Ian. Saking ramainya perbincangan itu sampai ke telinga DPR Ian.
Foto: Dok. MNC TV/Instagram @dprian
Komeng (kiri) dan DPR Ian (kanan). Banyak warganet menganggap wajah Komeng mirip musisi Korea DPR Ian. Saking ramainya perbincangan itu sampai ke telinga DPR Ian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah perolehan suara yang gemilang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kini nama komedian Alfiansyah Komeng kembali mengemuka. Bukan perkara percalegan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat, tapi menjadi sorotan di antara penggemar K-Pop.

Hal ini bermula dari foto Komeng semasa muda yang beredar di media sosial. Banyak penggemar K-Pop menganggap pelawak yang kini berusia 53 tahun itu saat belia terlihat sangat mirip dengan idola K-pop Christian Yu, yang lebih dikenal dengan nama panggung DPR Ian.

Baca Juga

Bahkan, ada warganet yang menyebut "DPR Ian, DPD Komeng". Tentunya, nama DPR Ian tidak berarti Dewan Perwakilan Rakyat, tapi singkatan dari Dream Perfect Regime. Setelah itu, berbagai unggahan terus bergulir lintas platform hingga diulas di artikel berita.

Lantas, pada sesi Twitter Spaces DPR Ian dengan penggemar pada Ahad (25/2/2024) malam, seorang penggemar asal Indonesia berkesempatan berbincang dengan idola tersebut. Penggemar bernama Fay itu menanyakan apakah DPR Ian tahu soal warganet yang menyebutnya mirip dengan Komeng, komedian Indonesia.

Tak disangka, DPR Ian mengatakan dirinya sudah mendengar bahwa dia disebut mirip Komeng. Bahkan, penyanyi, rapper, dan sutradara 33 tahun kelahiran Australia itu menghargai pendapat orang-orang tentang kemiripan dirinya dengan Komeng.

"Aku pernah masuk berita di Indonesia. Aku tahu itu, tentang Komeng. Awalnya aku berpikir siapa orang ini? Dia pasti jadi harta karun nasional bagi kalian," ujar mantan member boy group C-Clown di sesi Twitter Spaces tersebut.

Fay menimpali dengan mengatakan Komeng akan masuk ke parlemen. Ucapan selanjutnya dari DPR Ian sangat mengejutkan penggemar, sebab sang idola ikut menaruh respek terhadap Komeng.

"Ya, dia adalah "The Real DPR Ian". Aku sangat respek terhadapnya. Aku menyukai pendapat kalian. Itu tidak menggangguku sama sekali. Dia memang sangat mirip denganku, tapi pada fotonya yang lebih muda," tutur DPR Ian. 

Unggahan itu pun kembali jadi perbincangan di media sosial. Tidak cuma di X atau Twitter, tapi aplikasi lain, seperti Instagram dan TikTok. Para penggemar memberikan beragam komentar menggelitik. "Gue ga terima, eh Ian terima," tulis pengguna Instagram @renitj***. "Sudah di-spill nanti DPR Ian tuanya kayak gimana," kata pemilik akun @_lanayaa***.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement