Kamis 22 Feb 2024 10:59 WIB

Video Klip Siti Badriah 'Lagi Syantik' Ditonton 700 Juta Kali di Youtube

'Lagi Syantik' Siti Badriah dklaim video musik Indonesia dengan penayangan terbanyak.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Siti Badriah. Video klip lagu Lagi Syantik dari Siti Badriah berhasil menembus 700 juta tayangan di kanal Youtube Nagaswara.
Foto: Instagram @sitibadriah
Siti Badriah. Video klip lagu Lagi Syantik dari Siti Badriah berhasil menembus 700 juta tayangan di kanal Youtube Nagaswara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video musik “Lagi Syantik” dari Siti Badriah berhasil menembus 700 juta tayangan di kanal Youtube Nagaswara. Raihan ini diklaim sebagai video musik Indonesia dengan jumlah penayangan (views) terbanyak sepanjang sejarah.

“Aku senang banget video klip ‘Lagi Syantik’ di YouTube kini 700 juta views di akun official Nagaswara. Sejak awal, baik lagu maupun video klipnya sudah membanggakan aku juga tim Nagaswara. Semoga terus membawa berkah,” kata Siti Badriah, dikutip dari keterangan persnya, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Siti Badriah mengaku senang dengan pencapaian tersebut. Sejak awal, video musik karya Yogi RPH itu memang sudah membuatnya bangga, ditambah saat ini video musik tersebut sudah mencapai 700 juta penayangan di YouTube.

Lagu dan video musik “Lagi Syantik” dirilis pada 2018 hingga mendapat kepopuleran tinggi di YouTube. Tidak hanya di Tanah Air, lagu itu juga disukai oleh masyarakat di luar negeri dan banyak Youtuber dari seluruh dunia ikut mengcover lagu itu serta memberikan pujian.

 

Puncaknya, lagu "Lagi Syantik" sempat dinyanyikan oleh Siti Badriah dalam acara penutupan pekan olahraga Asian Games ke-18 di tahun 2018. Siti Badriah menyanyikan lagu dalam kesempatan emas tersebut di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah jadi banjir job, kejar setoran jadinya. Jadi, banyak tawaran-tawaran untuk jadi host, sinetron, banyak orang yang lebih kenal aku sekarang," kata Siti Badriah saat perayaan sukses “Lagi Syantik” di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat pada 2018.

Melalui lagu “Lagi Syantik”, Siti Badriah berhasil menyabet sejumlah penghargaan. Salah satunya penghargaan yang diterima dari kerajaan Thailand dan terpilih sebagai “Best ASEAN Economic Community Song” oleh F.M. 95 MHz (Radio Station MCOT Company Limited Bangkok).

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) juga memberikan penghargaan kepada “Lagi Syantik” sebagai “Unggahan Video Clip Lagu dengan Penonton Terbanyak”. Saat itu, “Lagi Syantik” berhasil mendapatkan 300 juta penayangan dalam waktu 4 bulan.

“Ini adalah pencapaian Nagaswara di jagad YouTube secara organik dan otentik di industri musik tanah air dalam menyambut Hari Musik Nasional 9 Maret nanti,” kata CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement