Sabtu 17 Feb 2024 16:44 WIB

Taylor Swift Donasikan Rp 1,56 M untuk Keluarga Korban Penembakan Parade Kansas City Chief

Taylor Swift turut berduka atas meninggalnya Lisa Lopez-Galvan.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Penyanyi Amerika Serikat Taylor Swift turut berduka atas meninggalnya Lisa Lopez-Galvan.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Penyanyi Amerika Serikat Taylor Swift turut berduka atas meninggalnya Lisa Lopez-Galvan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat Taylor Swift turut berduka atas meninggalnya Lisa Lopez-Galvan. Lopez-Galvan adalah seorang perempuan yang tewas dalam insiden penembakan massal di parade kemenangan tim American football Kansas City Chiefs di Super Bowl, Rabu (14/2/2024).

"Saya menyampaikan simpati dan belasungkawa terdalam atas kehilangan yang Anda alami. Dengan cinta, Taylor Swift," ujar Swift yang ditujukan kepada keluarga korban, seperti dikutip dari laman CNN Entertainment, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga

Tidak cuma memberikan ucapan duka, pelantun lagu "Would've Could've Should've" itu juga mendonasikan sejumlah uang kepada keluarga korban. Dia menyalurkannya lewat GoFundMe, dalam dua donasi yang masing-masing bernilai 50.000 dolar AS.

Jika ditotal, artinya Swift berdonasi sebesar 100 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 1,56 miliar. Perwakilan dari Swift telah mengonfirmasi kepada CNN Entertainment bahwa sang penyanyi telah memberikan donasi dengan nominal tersebut.

Lopez-Galvan yang merupakan seorang disjoki kenamaan di Kansas City, sedang merayakan kemenangan Chiefs bersama suami, putra, dan putrinya, saat penembakan terjadi. Selain menewaskan Lopez-Galvan, ada 22 orang lainnya yang terluka di parade tersebut, termasuk anak-anak.

GoFundMe menggalang dana untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga Lopez-Galvan yang berduka di tengah tragedi tersebut. Tujuan awal penggalangan dana sebesar 75 ribu dolar AS (Rp 1,17 miliar) telah terlampaui. Hingga Jumat (16/2/2024) pagi, dana yang telah terkumpul melebihi 182 ribu dolar AS (Rp 2,84 miliar).

Swift memberikan donasi atas nama korban....

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement