Selasa 28 Nov 2023 13:15 WIB

Taylor Swift: Eras Tour Raup 250 Juta Dolar AS, Jadi Film Konser Tersukses Sepanjang Masa

Taylor Swift: Eras Tour masuk menjadi 20 film terbesar pada 2023.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
Penyanyi-penulis lagu Taylor Swift tampil konser Eras Tour di New Jersey, AS, 26 Mei 2023.
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
Penyanyi-penulis lagu Taylor Swift tampil konser Eras Tour di New Jersey, AS, 26 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Eras Tour Taylor Swift kembali mencapai tonggak sejarah di box office global. AMC Theatres yang mendistribusikan film tersebut pada Senin mengumumkan Taylor Swift: The Eras Tour telah mengumpulkan 250 juta dolar AS dalam penjualan tiket film di seluruh dunia dan masuk dalam 20 film terbesar tahun 2023. Ini adalah film konser paling sukses sepanjang masa.

Eras Tour menyelesaikan akhir pekan Thanksgiving dengan total 178,2 juta dolar AS di Amerika Utara dan 71,8 juta dolar AS di luar negeri. Saat ini, film tersebut berada di peringkat 19 di chart global tidak jauh di belakang The Nun II (268 juta dolar AS) dan The Flash (270,1 juta dolar AS). 

Baca Juga

Di dalam negeri, Eras Tour berada di peringkat 11 di belakang Sound of Freedom (184,2 juta dolar AS) dan John Wick: Chapter Four (187,1 juta dolar AS). Swift dan timnya membiayai sendiri film senilai 15 juta dolar AS yang telah diputar di bioskop dari Kamis hingga Ahad selama tujuh akhir pekan.

Eras Tour telah menjadi keuntungan bagi pemilik bioskop karena saluran konten dari studio tradisional Hollywood melambat akibat pemogokan WGA dan SAG-AFTRA. Swift melanggar tradisi dengan memutuskan untuk bermitra dengan AMC dalam membawa konsernya ke layar lebar.

 

Pada Jumat, Renaissance: A Film karya Beyoncé akan diputar di ribuan bioskop di seluruh Amerika Utara. Menurut data, pembukaannya berkisar antara 20 juta hingga 25 juta dolar AS di dalam negeri. Angka itu jauh dibandingkan dengan 92,8 juta dolar AS untuk Eras Tour.

Dilansir Hollywood Reporter, Selasa (28/11/2023), Beyoncé menghadiri pemutaran perdana filmnya yang bertabur bintang di Los Angeles pada 25 November. Anggota Destiny's Child Kelly Rowland, Michelle Williams, LaTavia Roberson dan LeToya Luckett, bersama dengan Janelle Monáe, Issa Rae, Lizzo, Halle dan Chloe Bailey, Lupita Nyong 'o dan Terry Perry, termasuk di antara para tamu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement