Jumat 09 Feb 2024 17:08 WIB

Sertfikat Halal Bikin Ta Wan 'Percaya Diri' Ekspansi ke Kota Berpopulasi Muslim Kuat

Sertifikat halal membuat Ta Wan berani berekspansi ke kota berpopulasi Muslim besar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Menu di Ta Wan. Adanya sertifikat halal membuat Ta Wan berani berkespansi ke kota-kota dengan populasi Muslim yang kuat.
Foto: Dok. Republika/Umi Nur Fadhilah
Menu di Ta Wan. Adanya sertifikat halal membuat Ta Wan berani berkespansi ke kota-kota dengan populasi Muslim yang kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu restoran China di Indonesia, Ta Wan Resto, terus mengembangkan bisnisnya. Dengan 92 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, Ta Wan telah memperoleh sertifikasi halal untuk memastikan kehalalan produk mereka.

Pada penghujung 2023 misalnya, sertifikasi halal yang telah dikantonginya membuat Ta Wan berani melakukan ekspansi ke daerah-daerah yang memiliki populasi Muslim kuat, seperti Padang dan Aceh. Ta Wan bahkan telah meresmikan Central Kitchen pada September 2023 untuk memastikan kualitas dan kebersihan bahan makanan yang mereka sajikan.

Baca Juga

Pada tahun ini, Ta Wan berencana membuka 15 cabang baru di berbagai lokasi, termasuk di Delta Mas dan Manokwari, Papua. Mereka juga berencana untuk menyajikan kopi dengan harga mulai dari Rp 20 ribu, mengikuti tren minuman kopi yang semakin populer di Indonesia. Menu kopi sementara waktu hanya tersedia di beberapa cabang mereka di Jakarta.

Brand Manager Ta Wan, Beni Sanjaya, mengatakan Ta Wan meluncurkan konsep baru pada 2024, termasuk perubahan dalam tampilan interior lebih elegan dan menu plating. Meskipun merupakan restoran China, Tawan Resto telah menyesuaikan lidah masyarakat Indonesia dengan menyajikan hidangan yang sesuai dengan selera lokal.

 

“Ta Wan ini restoran Chinese-nya orang Indonesia,” kata Beni dalam acara media gathering di Ta Wan Kuningan City, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menyambut Imlek, Ta Wan menawarkan beberapa promo kuliner. Salah satunya promo menu pilihan bebas seharga Rp 99 ribu dan diskon hingga Rp 100 ribu bagi pemegang kartu kredit dari bank-bank mitra. Pilihan menu promo Imlek adalah nasi, sayur, dan lauk.

Pelanggan bebas memilih menu sayuran dan lauk. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan setia mereka.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement