Rabu 11 Jan 2017 14:28 WIB

Lucunya, Bakpao Ayam Din Tai Fung

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Bakpao berbentuk ayam sesuai perlambang shio Imlek tahun ini.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Bakpao berbentuk ayam sesuai perlambang shio Imlek tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada menu spesial di restoran dengan menu andalan Negera Tirain Bambu, Din Tai Fung, yang berlokasi di Lotte Mart Shopping Avenue. Khusus menyambut perayaan Imlek tahun ini, Din Tai Fung menghadirkan bakpao lucu yang dibentuk menyerupai anak ayam.

Menurut Diana Samuel selaku District Manager Din Tai Fung, bentuk anak ayam dipilih karena menyesuaikan dengan shio tahun ini yaitu ayam api. Bakpao yang diberi nama Rooster Bun ini hadir dengan dua pilihan warna cokelat dan putih.

"Bakpao ini bentuknya ada dua jenis. Pembeli bisa memilih bakpao bentuk kepala ayam atau bakpao bentuk ayam lengkap dengan kepala dan badannya," kata Diana.

Berbeda dengan bakpao pada umumnya yang berisi daging, Rooster Bun ini diisi dengan jagung dan keju. Sehingga, membuat rasa bakpao ini menjadi gurih dan manis ketika dimakan.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama bagi Din Tai Fung menghadirkan menu bakpao lucu berbentuk hewan. Bakpao lucu ini merupakan menu tahunan yang selalu hadir saat menyambut Imlek.

Hanya saja bentuk hewan yang dipilih berbeda setiap tahunnya menyesuaikan shio tahun-tahun sebelumnya. Seperti tahun lalu misalnya, Din Tai Fung menghadirkan bakpao lucu berbentuk monyet yang menyesuaikan shio pada saat itu. Sebelumnya, Din Tai Fung pernah menyediakan bakpao bentuk kuda, ular dan kambing.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan mencicipi bakpao lucu ini segera kunjungi Din Tai Fung di Lotte Mart shopping Avenue lantai 3, Kuningan, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement