Senin 05 Feb 2024 22:21 WIB

Film Agak Laen Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari Penayangan

Film Agak Laen jadi film Indonesia ke-2 yang tembus 1 juta penonton pada 2024.

Rep: Rahma Sulistya/Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Para produser, sutradara, dan komika dari siniar Agak Laen. Film Agak Laen raih 1 jutapenonton dalam 4 hari penayangan.
Foto: Antara
Para produser, sutradara, dan komika dari siniar Agak Laen. Film Agak Laen raih 1 jutapenonton dalam 4 hari penayangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Agak Laen persembahan Imajinari dari produser Ernest Prakasa dan Dipa Andika, serta penulis dan sutradara Muhadkly Acho, memberikan kejutan yang agak laen. Film komedi yang dibintangi komika dan podcaster Agak Laen yakni Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion, berhasil meraup satu juga penonton dalam waktu empat hari tayang. 

Hingga hari ketiga penayangan, film Agak Laen telah mendekati 700 ribu penonton. Angka satu juta penonton didapatkan pada Ahad (4/2/2024) malam atau pada hari keempat penayangan film dengan rincian 1.012.990 penonton. Pencapaian ini sekaligus menjadikan film Agak Laen berada di jajaran 10 besar film Indonesia dengan angka opening week terbanyak dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga

Film Agak Laen juga menjadi film Indonesia kedua yang telah tembus satu juta penonton pada 2024. Film ini membuktikan sekaligus mengawali genre film komedi untuk beraksi kembali di bioskop, di tengah film horor yang tayang makin semarak tahun ini.  

Film ini juga diharapkan menjadi pereda stres di tengah keriuhan pemilu yang kian dekat. Film Agak Laen seakan menjadi angin segar dan kemenangan bagi para Pasukan Bermarga dan Tidak Bermarga yang ingin jeda sejenak.

 

Para Pasukan Bermarga dan Tidak Bermarga pun banyak yang membagikan kesan mereka setelah menonton film Agak Laen yang merasa sangat terhibur. Tidak saja menawarkan ledakan tawa dan horor berbalut punchline, film Agak Laen juga memberikan adegan yang bisa membuat penonton sedih dan menangis.

“Entah kapan terakhir kali gue melihat film komedi sebagus, selengkap dan se-heartwarming ini. Intense dalam menghadirkan gelak tawa, tak luput memberi drama yang membuat mata berkaca-kaca. Hingga elemen thriller-horor yang intensitasnya dijaga dengan baik,” tulis akun @vincen_dag*** di X.

Bener-bener banyak scene yang orang-orang ketawa panjang banget dan tepuk tangan. Entah karena nonton hari pertama jadi pecah, belum kena spoiler, atau karena aku ngikutin podcast mereka jadi jokes-nya masuk di aku,” tulis akun @beecarboonuts di X.

Dengan raihan satu juta penonton dalam waktu empat hari, ini pun membuat personel Agak Laen kian semangat untuk menunaikan janji kampanye mereka. Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion, akan mendatangi kota-kota yang paling banyak penontonnya. Saat ini, kota dengan jumlah penonton Agak Laen terbanyak adalah Jakarta, Medan, Tangerang, Pekanbaru, Yogyakarta, Bekasi, dan Batam.

Film Agak Laen berkisah tentang Bene Dion, Indra Jegel, Oki Rengga, dan Boris Bokir yang sudah bekawan lama dengan mimpi yang berbeda. Terdesak butuh uang, mereka membuka usaha yang agak laen, yaitu bikin rumah hantu di pasar malam.

Nasib malang pun tiba, seorang bapak-bapak Caleg jantungan yang sedang selingkuh terpaksa sembunyi di rumah hantu itu. Kaget lah dia bertemu hantu-hantu Batak seram, lalu mati di tempat. Bagaimana nasib Bene Dion, Indra Jegel, Oki Rengga dan Boris Bokir? 

Film Agak Laen diproduksi Imajinari bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures dan Agak Laen. Film Agak Laen adalah film produksi ketiga dari rumah produksi Imajinari, setelah sebelumnya sukses dengan film Ngeri-Ngeri Sedap yang sukses masuk Top 5 box office film Indonesia tahun 2022 serta mendapatkan lima nominasi FFI, dan film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang dipuji teknis dan kualitas filmnya secara keseluruhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement