Ahad 04 Feb 2024 17:02 WIB

Masih Ingat Film Horor Fenomenal Thailand Pee Mak? Kini Diadaptasi ke Film Indonesia

Film Kang Mak akan dibintangi oleh Vino G Bastian dan Marsha Timothy.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Konferensi pers film Kang Mak (from Pee Mak)  yang segera tayang di bioskop.
Foto: Dok.Falcon Pictures
Konferensi pers film Kang Mak (from Pee Mak) yang segera tayang di bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film bergenre horor komedi Kang Mak akan tayang di bioskop Indonesia pada 2024. Tayangan besutan rumah produksi Falcon Pictures itu merupakan adaptasi dari film Thailand, Pee Mak.

Film orisinal Pee Mak berlatar waktu pertengahan abad ke-19, mengisahkan seorang pria bernama Mak yang harus meninggalkan istrinya yang bernama Nak. Saat itu, Kota Siam tengah menghadapi konflik dan Mak harus ikut pergi berperang. 

Baca Juga

Di medan perang, Mak berjuang bersama rekan-rekannya yaitu, Ter, Puak, Aey, dan Shin. Di waktu yang bersamaan, Nak yang hamil besar harus melakukan persalinan sendiri di kediamannya di pedesaan. 

Sayangnya, Nak dan bayinya meninggal dunia dan muncul rumor bahwa arwahnya gentayangan. Berbulan-bulan setelah perang, Mak mengajak kawan-kawannya mampir ke kampung halamannya.

 

Mak memperkenalkan "istrinya" kepada teman-temannya, tanpa mengetahui istrinya bukanlah seorang manusia, melainkan sosok hantu yang gentayangan. Bagaimana dengan film Kang Mak? Apakah akan mengusung cerita yang persis sama?

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, film Kang Mak dibintangi oleh sejumlah artis ternama Indonesia. Sebut saja, Vino G Bastian, Marsha Timothy, Tora Sudiro, Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Tj Ruth, Ence Bagus, Andre Taulany, Tarzan, Aming, dan Jirayut. 

Naskah film ditulis oleh Alim Sudio, yang juga menulis skenario film Miracle In Cell No 7 versi Indonesia yang diadaptasi Falcon Pictures dari sinema Korea Selatan. Produser Falcon Pictures, Frederica, menyampaikan bahwa syuting film telah dimulai. Namun, dia belum bisa membocorkan lebih banyak tentang skenarionya. Film Kang Mak (from Pee Mak) disutradarai oleh sineas Herwin Novianto.

BACA JUGA: Film Horor dengan Jumpscare Terbaik dan Fenomenal Sepanjang Masa

Aktor Vino G Bastian mengaku senang bisa beradu akting dengan istrinya, aktris Marsha Timothy. Vino berperan sebagai tokoh utama bernama Makmur, yang sangat mencintai istrinya. "Seru banget, di sini kami memperbaiki image dari film sebelumnya, Miracle In Cell No 7. Dan di sini saya mendapat kesempatan beradu akting dengan Marsha dengan scene yang cukup banyak," ujarnya.

Marsha Timothy merasa akan menemui banyak tantangan saat memerankan tokoh Sari di film ini. "Kalau di sini, saya berperan serius. Jadi, tidak kebagian bercanda. Tantangan saya sebagai Sari, selama syuting kayaknya mencoba menahan tawa," kata Marsha.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement