Ahad 04 Feb 2024 15:05 WIB

Agensi BTS, Hybe, Dikabarkan Bakal Ambil Langkah Lain untuk Akuisisi SM Entertainment

Kabar rencana akuisisi Hybe terhadap SM Entertainment terus bergulir.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS bersama founder Hybe Bang Si-hyuk. Hybe Labels, kembali dirumorkan mengambil langkah bisnis untuk mengakuisisi SM Entertainment.
Foto: Dok. Instagram/@hitmanb72
Grup K-pop BTS bersama founder Hybe Bang Si-hyuk. Hybe Labels, kembali dirumorkan mengambil langkah bisnis untuk mengakuisisi SM Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hybe Labels, raksasa hiburan Korea Selatan yang menaungi grup K-pop BTS, kembali dirumorkan mengambil langkah bisnis untuk upaya mengakuisisi SM Entertainment. Sebelum ini, kabar keinginan akuisis ini juga pernah mengemuka.

Dikutip dari laman Koreaboo, Ahad (4/2/2024), pimpinan Hybe, Bang Si-hyuk, disebut telah melakukan pendekatan secara pribadi kepada dana ekuitas swasta (PEF). Tujuannya, untuk meloloskan proposal akuisisi terhadap SM Entertainment. 

Baca Juga

Pendekatan yang halus itu dianggap kontras dengan upaya besar sebelumnya, yang menunjukkan potensi pendekatan yang lebih strategis dan hati-hati. "Karena pimpinan sendiri yang mengambil tindakan secara langsung mungkin tidak terlihat bagus, dapat dimengerti bahwa dia mengajukan proposal tersebut secara pribadi," kata seorang sumber.

Pada tahun lalu, Hybe menjadi berita utama ketika mencoba mengakuisisi SM Entertainment. Apabila kesepakatan itu terjadi, diprediksi akan terjadi perubahan lanskap K-pop secara signifikan. 

 

Langkah Hybe pada tahun lalu membangkitkan minat dan keingintahuan yang sangat besar dalam dunia hiburan. Namun, pada saat itu, kesepakatan gagal terjadi karena berbagai faktor yang berkontribusi.

BACA JUGA: RM BTS Layak Dinobatkan Sebagai Leader Terbaik Grup K-Pop, Apa Alasannya?

Rumor Hybe mengambil langkah lain...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement