Rabu 24 Jan 2024 21:21 WIB

Film Agak Laen Dijanjikan Bakal Picu Ledakan Tawa di Bioskop

Film Agak Laen tayang mulai 1 Februari 2024.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Para komika dari siniar Agak Laen Oki, Jegel, Bene, dan Boris saat ditemui usai konferensi pers dan pemutaran trailer film Agak Laen di Jakarta, Selasa (12/12/2023).
Foto: Antara
Para komika dari siniar Agak Laen Oki, Jegel, Bene, dan Boris saat ditemui usai konferensi pers dan pemutaran trailer film Agak Laen di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chemistry empat anggota podcast "Agak Laen", Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion, dibawa ke dalam sebuah film bergenre komedi dengan judul yang sama. Film Agak Laen mencoba menyajikan suguhan segar bagi penonton di tengah situasi politik menjelang Pemilu 2024.

Keempat podcaster "Agak Laen" terkenalkompak menyajikan hiburan kepada audiensnya. Produser film Ernest Prakasa melihat bahwa kekompakan keempat podcaster ini juga bisa seperti regenerasi Warkop DKI.

Baca Juga

"Kata kuncinya chemistry kalau empat orang ini akan sangat ciamik terbukti dari podcast, tektokan mereka segala macam dan itu kekuatan mereka, sekarang diterjemahkan ke layar lebar," kata Ernest dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Film Agak Laen turut memuat kisah horor, namun bukan semata mengikuti tren. Menurut Ernest, sinopsis latar tempat Rumah Hantu jadi salah satu bagian ide yang akhirnya terpilih karena dinilai menggelitik.

Horor dalam film ini bukan menjadi sajian utama, kendati saat ini tren horor terus berkembang di Indonesia. Ernest berharap film Agak Laen jadi oase di tengah keriuhan politik.

Sutradara dan penulis Agak Laen Muhadkly Acho mengatakan film ini ingin menghibur penonton Indonesia lewat lawakan-lawakan khas kuartet Agak Laen di podcast mereka. Bumbu kedaerahan dan irisan genre horor juga memberikan perbedaan.

"Bagi yang sudah mengikuti Agak Laen, film ini akan jadi pengalaman yang lebih lengkap. Sementara yang baru mengenal mereka, tentu kalian akan terkejut dengan komedi yang dihadirkan di film ini," kata Acho.

Boris Bokir dan Oki Rengga menjamin Agak Laen akan menghadirkan ledakan tawa yang juga bisa menjadi pereda stres di tengah suhu politik yang memanas pada 2024. Film yang akan tayang menjelang hari pencoblosan pemilu ini bisa jadi pilihan hiburan sejenak dari keriuhan perbincangan politik.

"Kalian kalau nonton film Agak Laen harus bawa alat tes narkoba. Karena film ini akan ada efek tertawa seminggu kemudian," kata Boris Bokir.

"Kalian harus nonton 1 Februari 2024. Karena saat menonton film Agak Laen nanti ada Gegana datang. Karena ada ledakan tawa di bioskop," kata Oki Rengga.

Selain kuartet podcaster Agak Laen, film Agak Laen juga dibintangi oleh Indah Permatasari, Tissa Biani, Bukie Mansyur, Anggi Marito, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement