Jumat 19 Jan 2024 11:45 WIB

Pakar: Pangeran William Stres di Tengah Masalah Kesehatan Istri dan Ayahnya

Kate Middleton telah menjalani operasi perut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
 Pangeran William, Prince of Wales dari Inggris. William tengah mendampingi istrinya, Kate Middleton, yang sedang menjalani masa pemulihan pasca operasi perut.
Foto:

Andrew mempertahankan gelarnya sebagai Duke of York. Namun, dia tidak dapat menggunakan gelar His Royal Highness atau "Yang Mulia" dalam kapasitas apapun.

Andrew, yang berhenti dari tugas kerajaan pada 2019, telah berusaha untuk tidak menonjolkan diri selama bertahun-tahun. Pria berusia 63 tahun itu, bersama mantan istrinya Sarah Ferguson, bergabung dengan keluarga kerajaan untuk Natal 2023 di gereja.

Hubungan William dengan adik laki-lakinya, Pangeran Harry, juga tidak cukup baik. Pada 2020, Duke of Sussex dan istrinya, Meghan Markle, mundur dari jabatan bangsawan senior dan pindah ke California, AS.

Pada saat itu, mereka menuduh pejabat istana tidak peka terhadap perjuangan kesehatan mental Duchess of Sussex saat dia berusaha menjalani kehidupan kerajaan. Pasangan itu juga mengeklaim bahwa sang Duchess menghadapi sikap rasis dari pers Inggris, yang berkontribusi pada keputusan mereka untuk meninggalkan negara tersebut.

Diyakini bahwa Harry (39) tidak tidak akan terbang ke Inggris di tengah masalah kesehatan anggota kerajaan. Pada Jumat, ayah dua anak ini akan dilantik di ajang Annual Living Legends of Aviation Awards ke-21 di Beverly Hills, AS.

Ludwig meyakini bahwa Harry merasakan kesedihan karena tidak terhubung dengan keluarganya. Orang tuanya tentu wajar lebih lebih rentan terhadap tantangan kesehatan seiring bertambahnya usia.

Harry telah menempatkan dirinya dalam posisi yang sulit. Apa yang dia rasakan dan apa yang bisa dia lakukan terhadap perasaannya mungkin bertentangan. Dia sekarang terpaksa menyembunyikan rasa sedihnya di balik hal yang berbeda.

"Semacam topeng, topeng buatannya sendiri. Itu adalah tempat yang sulit didatangi," kata Ludwig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement