Kamis 18 Jan 2024 10:07 WIB

Habis Operasi Perut, Kate Middleton Jalani Pemulihan Hingga April

Operasi Kate Middleton dikabarkan tidak terkait kanker.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Princess of Wales Kate Middleton. Istana Kensington mengabarkan Middleton masih harus menjalani pemulihan hingga April mendatang setelah operasi perut.
Foto: EPA-EFE/ANDREW MATTHEWS / POOL
Princess of Wales Kate Middleton. Istana Kensington mengabarkan Middleton masih harus menjalani pemulihan hingga April mendatang setelah operasi perut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kate Middleton dari Kerajaan Inggris telah menjalani operasi abdominal atau operasi perut pada Selasa (16/1/2024). Istana Kensington mengumumkan bahwa operasi bangsawan bergelar Princess of Wales itu berhasil, namun dia perlu memulihkan diri selama beberapa waktu.

"Diperkirakan Putri Wales akan tetap di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya. Putri Wales kemungkinan tidak akan bertugas ke publik sampai setelah Paskah," kata pernyataan resmi Istana Kensington via Instagram pada Rabu (17/1/2024).

Baca Juga

 

Paskah 2024 di Inggris diperingati pada 1 April. Artinya, Middleton tidak akan muncul ke publik hingga April mendatang. Disampaikan pula bahwa Middleton ingin agar anak-anaknya tetap menganggap segalanya normal, namun informasi pribadi lain tentang Middleton tetap dirahasiakan.

 

Bersama sang suami, Pangeran William dari Kerajaan Inggris, Middleton memiliki tiga anak, yakni Pangeran George yang kini berusia 10 tahun, Putri Charlotte yang berusia delapan tahun, dan Pangeran Louis yang berusia lima tahun. Istana meminta publik menghargai permintaan privasi keluarga tersebut.

Pihak istana juga mengatakan mereka hanya akan membagikan kabar terbaru yang signifikan mulai saat ini. "Putri Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan atas fakta bahwa dia harus menunda berbagai janji yang akan datang," ujar perwakilan istana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement