Sabtu 06 May 2023 19:54 WIB

Pesan Menyentuh dari Perhiasan Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III

Kate Middleton kenakan perhiasan Ratu Elizabeth II dan Putri Diana.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate Middleton, tiba di Westminster Abbey untuk acara penobatan Raja Charles III, Sabtu (6/5/2023).
Foto: Dan Charity/pool photo via AP
Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate Middleton, tiba di Westminster Abbey untuk acara penobatan Raja Charles III, Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski tak mengenakan tiara, Princess of Wales Catherine "Kate" Middleton tampil memukau dalam prosesi penobatan Raja Charles III. Di balik keanggunnya, penampilan Kate ternyata memuat penghormatan untuk Putri Diana dan Ratu Elizabeth II.

Seperti dilansir People, Sabtu (6/5/2023), penghormatan ini ditunjukkan oleh Kate dengan cara menggunakan dua perhiasan milik Ratu Elizabeth II dan Putri Diana. Salah satu dari perhiasan tersebut adalah kalung George VI Festoon milik Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

Kalung George VI Festoon terdiri dari tiga untaian berlian dan diciptakan pada 1950. Kalung tersebut dipesan oleh Raja George VI sebagai hadiah untuk putri sulungnya, Ratu Elizabeth II, yang kala itu masih bergelar Putri Elizabeth.

Kalung George VI Festoon merupakan perhiasan yang cukup sering digunakan oleh Ratu Elizabeth II selama memimpin kerajaan Inggris. Sang ratu kerap terlihat menggunakan kalung George VI Festoon dalam acara makan malam kenegaraan dan dalam beberapa kesempatan khusus.

Perhiasan lainnya adalah anting South Sea Pearl milik mendiang ibu Pangeran William dan Harry, Putri Diana. Asal mula perhiasan menawan ini tak diketahui. Namun, anting South Sea Pearl merupakan perhiasan favorit Putri Diana.

Putri Diana kerap menggunakan anting South Sea Pearl dalam berbagai acara formal di era 1990-an. Kate pun pernah menggunakan anting South Sea Pearl dalam beberapa kesempatan. Salah satu di antaranya adalah saat menghadiri peringatan Remembrance Sunday.

"Saya pikir Kate menggunakan fesyen untuk menghormati Diana dalam cara yang sangat positif," ujar Fashion News and Features Director dari Daily Telegraph, Bethan Holt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement