Selasa 16 Jan 2024 16:25 WIB

Penumpang Citilink Masih Bisa Bawa Koper Airwheel ke Kabin, Ini Syaratnya

Viral video penumpang mengeluh tidak lagi bisa bawa airwheel ke kabin pesawat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Reiny Dwinanda
Petugas bagasi pesawat memasukkan barang milik penumpang ke dalam pesawat Citilink. Citilink masih memperbolehkan penumpang membawa koper skuter ke kabin dengan syarat tertentu.
Foto:

Berikut syarat kopor pintar ataupun koper skuter yang bisa dibawa ke bagasi kabin seperti tertulis dalam laman resmi Citilink:

1. Airwheel yang bisa masuk kabin hanya yang memiliki baterai lithium yang bisa dilepas- pasang sesuai regulasi International Air Transport Association (IATA).

2. Dimesnsi airwheel harus sesuai dengan aturan bagasi kabin. Untuk Airbus A320 dimensinya P 56 cm x L 36 cm x T 23 cm dengan berat maksimal tujuh kilogram dan pesawat ATR72-600 dimensinya P 41 cm x L 34 cm x T 17 cm dengan berat maksimal tujuh kilogram.

3. Lithium metal content di bawah hingga 100 Wh atau 2 gram bisa masuk ke kabin pesawat dengan maksimal 15 portable electronic device (PED) atau 1 portable medical electronic devices (PMED).

4. Lithium metal content lebih dari 100 hingga 160 Wh bisa masuk ke kabin pesawat.

5. Lithium metal content lebih dari 160 Wh harus disiapkan dan diangkut sebagai kargo sesuai dengan Peraturan Barang Berbahaya IATA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement