Rabu 10 Jan 2024 17:00 WIB

Tayang Hari Ini, Film Korea New Normal Turut Hadirkan Minho SHINee dan P.O. Block B

Film New Normal bergenre horor komedi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Film New Normal tayang mulai Kamis (10/1/2024) di jaringan bioskop CGV.
Foto: Dok. CGV
Film New Normal tayang mulai Kamis (10/1/2024) di jaringan bioskop CGV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Korea New Normal akan tayang mulai hari ini, Rabu (10/1/2024). Sinema arahan sutradara Jung Bum-shik itu berkisah tentang hidup enam orang saling terkait dengan cara yang tidak terduga dan menyeramkan dalam waktu empat hari.

Enam orang tersebut adalah Hyun-jung (Choi Ji-woo), Seung-Jin (Jeong Dong-won), Hyun-su (Lee Yu-mi), Hoon (Choi Min-ho), Gee-jin (Pyo Ji-hoon), dan Yeon-jin (Ha Da-in). Hyun-jung adalah wanita yang tinggal sendirian sedang menonton TV dengan ketakutan, sementara Seung-jin merupakan pelajar SMP yang mencoba memperbaiki nilainya dengan menjadi relawan.

Baca Juga

Sementara itu, Hyun-su ialah wanita yang sedang mencari teman lawan jenis melalui aplikasi kencan. Lalu, Hoon adalah pria yang menemukan surat misterius dengan instruksi untuk menemukan wanita yang mengirimi surat.

Selain itu, ada Gee-jin, seorang pengangguran yang cintanya bertepuk sebelah tangan dengan pramugari di kamar sebelah. Ada pula Yeon-jin, seorang musisi dan pekerja paruh waktu di minimarket yang hidup menderita karena menghadapi pelanggan yang kasar setiap hari.

 

Saat menonton New Normal, penonton seakan dibawa oleh Jung ke dalam fantasi sebuah novel. Ini karena cerita filmnya terbagi dalam enam chapter berbeda tetapi tetap saling terkait. Enam chapter itu adalah Chapter 1 "M", Chapter 2 "Do The Right Things", Chapter 3 "Dressed To Kill", Chapter 4 "Be With You", Chapter 5 "Peeping Tom", dan Chapter 6 "My Life As A Dog".

Penonton juga akan merasa akrab dengan suasana yang ada di New Normal. Ini didukung oleh Jung yang menggambarkan latar tempatnya, seperti apartemen, kafe, dan minimarket.

Dari segi cerita, Jung mengangkat insiden tentang pembunuhan. Di setiap babaknya, Jung tetap memberikan kejutan tidak terduga ke penonton New Normal.

Contohnya, pada Chapter 1 "M", siapa sangka Hyun-jung yang terlihat ketakutan saat petugas memeriksa alarm kebakaran ada di rumahnya adalah orang yang membunuh petugas tersebut. Kejutan di chapter lainnya dari film ini bisa disaksikan oleh penonton secara keseluruhan di jejaring bioskop CGV.

Namun, di New Normal penonton juga tidak akan merasa terus ketakutan. Sebab, Jung juga memasukkan unsur komedi dalam adegan-adegan di film. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement