Selasa 09 Jan 2024 20:30 WIB

Kyuhyun Super Junior Rilis EP Solo dengan Gaya Musik Baru

EP solo baru Kyuhyun menunjukkan eksplorasi musik yang lebih luas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Kyuhyun meluncurkan EP solo barunya di bawah naungan Antenna.
Foto: EPA/YONHAP
Penyanyi Kyuhyun meluncurkan EP solo barunya di bawah naungan Antenna.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan aktor Kyuhyun memulai perjalanan musik baru dengan merilis EP solo pertamanya di bawah label Antenna, Selasa (9/1/2024). Sebagai vokalis dari boy group populer Super Junior, Kyuhyun menandatangani kontrak dengan agensi Antenna Co., setelah 17 tahun berada di bawah naungan SM Entertainment.

Album solo pertama Kyuhyun di bawah naungan Antenna berjudul Restart dirilis pada pukul 18.00 waktu Korea. Menandai karya perdana Kyuhyun sejak bergabung dengan Antenna, album ini menampilkan kombinasi lagu bergaya pop dan elemen rock yang belum pernah dia jajaki sebelumnya.

Baca Juga

"Penggemar akan terkejut ketika mereka mendengarkan album ini karena terdapat lagu-lagu bergaya pop, sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya, dan lagu-lagunya mengandung elemen rock," kata penyanyi kelahiran 3 Februari 1988 itu, dilansir Yonhap News, Selasa (9/1/2024).

EP ini terdiri dari enam lagu, dengan lagu utama berjudul "That's Not So" yang menggambarkan perasaan kompleks seseorang terhadap cinta lamanya. Lagu ini menampilkan vokal kuat Kyuhyun yang menyatu dalam irama band rock modern.

 

Kyuhyun, yang memulai debut sebagai anggota Super Junior pada 2006, sebelumnya telah sukses dengan lagu-lagu balada seperti "A Million Pieces" dan "Blah Blah". Namun, kali ini, EP solo barunya menunjukkan eksplorasi musik yang lebih luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement